Samsung A52s 5G Cocok untuk Gaming dan Multitasking

ADVERTISEMENT

Samsung A52s 5G Cocok untuk Gaming dan Multitasking

Angga Laraspati - detikInet
Senin, 03 Jan 2022 11:06 WIB
Samsung A52S
Foto: Samsung
Jakarta -

Bicara soal ponsel pintar, saat ini sudah bukan lagi sebatas untuk komunikasi. Banyak aktivitas yang bisa dilakukan mulai dari belajar, bekerja, hingga hiburan hingga bermain game, Salah satu ponsel yang mendukung untuk keperluan tersebut adalah Samsung Galaxy A52s 5G.

Sebelum membahas performa, mari kita ulas dari tampilannya terlebih dahulu. Desain Galaxy A52s 5G punya bodi yang nyaman dalam genggaman. Bagian belakangnya cukup gahar dan eksentrik dengan bulatan kamera yang tampak menonjol.

Bagian mukanya, Galaxy A52s 5G dibekali layar Super Amoled dengan refresh rate 120Hz dengan kecerahan 800 nits, sehingga akan tetap terlihat walau berada di bawah matahari. Layarnya pun cukup luas dengan 6,5 inch Full HD+ dan rasio layar ke bodi hingga 84,9%.

Layarnya juga mengadopsi punch hole di bagian atas, namun dibuat seminimalis mungkin sehingga tidak terlalu mengganggu ketika menonton. Ponsel ini juga cukup compact dengan dimensi 159.9 x 75.1 x 8.4 mm dan berat 189 g, membuatnya nyaman untuk digenggam.

Dari konektivitasnya, ponsel ini sudah dibekali layanan 5G. Galaxy A52s juga sudah dibekali Bluetooth 5.0, fitur NFC, USB type C, dan juga Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/ax 2.4G+5GHz, HE80, SISO, 1024-QAM. Di bagian audio, Galaxy A52s dibekali 2 pengeras suara dengan audio stereo yang disokong Dolby Atmos.

Lalu bagaimana dengan performanya?

Samsung A52SSamsung A52S Foto: Samsung

Ponsel resmi Piala Presiden ini punya performa yang cukup gahar di kelasnya. Bagian jeroannya terdapat chipset Qualcomm SM7325 Snapdragon 778G 5G dengan sistem operasi Android 11. Ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur RAM Plus yang memungkinkan pengguna Galaxy A52s 5G bisa menambah kapasitas RAM hingga 4GB.

Karena ponsel ini hadir dengan pilihan RAM 6GB dan 8GB, artinya Galaxy A52s 5G bisa meningkatkan RAM-nya menjadi 10GB dan 12GB. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengoptimalkan kinerja ponsel saat bermain game.

Galaxy A52s juga dilengkapi fitur Game Booster yang memungkinkan performanya dapat difokuskan untuk menjalan mobile game yang dimainkan. Ketika mengaktifkan fitur ini, ponsel secara otomatis menyembunyikan notifikasi dan mematikan background app.

Ada 4 kamera yang disiapkan Samsung di ponsel 5G ini, dengan komposisinya kamera utama 64 MP, ultra wide camera 12 MP, depth camera 5 MP dan makro 5 MP. Di bagian depan terdapat kamera selfie 32 MP yang tentunya bisa menghasilkan foto selfie yang ciamik.

Galaxy A52s juga disokong baterai 4.500 mAh dengan fitur fast charging 25 W. Untuk daya tahan bodinya, Samsung juga membekalinya dengan sertifikasi IP67 yang memungkinkan ponsel ini tahan terkena percikan air. Layarnya juga disematkan Gorilla Glass 5.

Selain untuk bermain game, ponsel ini juga nyaman digunakan untuk kegiatan multitasking hingga menonton film. Berkat layarnya yang lebar dan juga refresh ratenya yang tinggi, scrolling di Galaxy A52s semakin cepat dan mulus. Perpindahan antaraplikasi juga berjalan lancar berkat kombinasi CPU Snapdragon 778G 5G dan RAM minimal 6GB.

Galaxy A52s pun masih bisa didapatkan di toko-toko Samsung terdekat. Terdapat juga berbagai warna pilihan yang bisa dipilih seperti Awesome Mint, Awesome Violet, Awesome White, Awesome Black bagi pengguna yang ingin mendapatkan ponsel dengan performa canggih.



Simak Video "Begini Cara Aktivasi Fitur 5G di Samsung Galaxy A22 dan A32 5G!"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT