Check In PeduliLindungi Lewat Grab Bisa Dapat Diskon Hingga 50%

Check In PeduliLindungi Lewat Grab Bisa Dapat Diskon Hingga 50%

Atta Kharisma - detikInet
Rabu, 22 Des 2021 16:12 WIB
Grab
Foto: Shutterstock
Jakarta -

Menjaga dan mematuhi protokol kesehatan dan keamanan merupakan keharusan apalagi ketika kita bepergian ke luar. Memastikan diri dalam keadaan sehat dan juga melakukan check in dan check out juga harus dilakukan.

Tapi, tahukah Anda bahwa aplikasi Grab memberikan opsi yang lebih menguntungkan buat kita semua? Pengguna Grab kini dapat menemukan opsi scan barcode PeduliLindungi pada halaman utama aplikasi Grab, dan yang lebih menguntungkan lagi, ada beragam diskon hingga 50% yang didapatkan kalau kita menggunakan aplikasi Grab!

Selain memudahkan pengguna Grab untuk melakukan scanning barcode di tempat-tempat yang mereka kunjungi, integrasi keduanya juga memberikan keuntungan baru bagi para pengguna.

Pengguna Grab kini bisa mendapatkan promo potongan untuk layanan GrabFood self pick-up di merchant yang ada di lokasi pengguna melakukan check-in. Tidak hanya itu, pengguna juga bisa mendapatkan diskon hingga 50% untuk layanan GrabBike dan GrabCar (Protect) setelah check-out dari lokasi tersebut. Bagaimana caranya? Pengguna cukup menambahkan kode promo GRABPEDULI dalam setiap pemesanan makanan atau perjalanan yang dilakukan.

Grab Foto: Grab

President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata menjelaskan sinergi bersama PeduliLindungi merupakan bentuk kolaborasi dalam menanggulangi situasi pandemi COVID-19.

"Seiring dengan meningkatnya mobilitas dan kegiatan bisnis, kita semua diajak untuk semakin mematuhi protokol kesehatan. Kita masih harus hidup berdampingan dengan situasi ini dan untuk dapat menanggulanginya, kita harus bersatu dan berkolaborasi," terangnya dalam keterangan tertulis, Rabu (22/12/2021).

Ia pun menambahkan pengguna Grab tidak perlu khawatir akan keamanan informasi pribadi karena data akan langsung dikirim ke sistem PeduliLindungi tanpa tersimpan dalam aplikasi Grab.

"Dengan mengakses PeduliLindungi melalui aplikasi Grab, pengguna memperoleh kemudahan dan keuntungan dalam satu aplikasi. Pengguna juga bisa tetap tenang karena data pribadi akan langsung dikirim ke sistem PeduliLindungi tanpa disimpan dalam aplikasi Grab," tuturnya.

Ridzki menegaskan inovasi dan promo Grab ini merupakan bentuk dukungan terhadap upaya pemerintah dan sejumlah pakar kesehatan dalam menekan penyebaran virus COVID-19, terutama menjelang akhir tahun. Selain integrasi PeduliLindungi, Grab Indonesia telah menjadi mitra strategis pemerintah untuk penanggulangan penyebaran virus COVID-19, terutama dengan menjadi mitra swasta pertama yang mendukung program vaksinasi nasional pada Februari 2021 lalu.

Sampai saat ini, lanjut Ridzki, Grab Indonesia telah menjalankan program vaksinasi di 54 kabupaten dan kota di Indonesia bagi mitra pengemudi, mitra merchant, serta masyarakat umum. Grab juga terus melakukan kolaborasi dengan mitra-mitra dan juga pemerintah untuk dapat meningkatkan kewaspadaan diri agar dapat menghentikan penyebaran virus ini.

Sementara itu, Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin menambahkan, pihaknya telah melakukan upaya-upaya pengetatan dan juga mendorong keterlibatan swasta untuk bersama-sama mencegah adanya gelombang 3.

"Dukungan swasta seperti Grab tentunya bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat," ungkap Budi.

Ia pun berharap inovasi dan promo yang dihadirkan Grab membuat masyarakat semakin menaati protokol kesehatan yang berlaku.

"Ditambah dengan inovasi dan promo dari Grab, saya berharap masyarakat semakin menaati protokol untuk check-in dan check-out. Integrasi resmi ini juga sekaligus menjaga keamanan data, karena semua data akan langsung dikirim kepada PeduliLindungi," pungkasnya.



Simak Video "Check in PeduliLindungi Pakai Aplikasi Grab, Dapatkan Keuntungan Lebih!"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/fay)