Kupinang Kau dengan... Bitcoin

ADVERTISEMENT

Kupinang Kau dengan... Bitcoin

Aisyah Kamaliah - detikInet
Senin, 20 Des 2021 14:50 WIB
Maskawin Bitcoin
Ku Pinang Kau dengan... Bitcoin. Foto: Maskawin Bitcoin (Istimewa)
Jakarta -

Bitcoin dan crypto lainnya makin populer di Indonesia. Tak mengherankan jika pada akhirnya muncul kisah para pengantin yang memilih menggunakan Bitcoin sebagai seserahan kepada pihak wanita.

Dirangkum detikINET, berikut ini adalah beberapa pasangan yang memutuskan untuk memakai cryptocurrency sebagai mahar atau seserahan bagi pihak wanita. Kira-kira, detikers ada yang terinspirasi?

1. Radja Muh Hasbi dan A Bau Tentri Abeng

A Bau Tentri Abeng dipersunting Radja Muh Hasbi dengan 2 keping Bitcoin yang nilainya mencapai Rp 1,7 miliar pada saat itu atau Rp 864 juta per keping. Lamaran dam akad keduanya berlangsung di Makassar.

"Iya lamarannya pakai Bitcoin. Harga 1 Bitcoin sekarang lebih Rp 800 jutaan kan dan dilamar pakai 2 Bitcoin," ujar kerabat mempelai wanita, Mismaya Alkhairat, kepada detikcom, Senin (12/4/2021).


2. Jordan Simanjuntak dan Johana Dwi Utami

Jordan Simanjuntak dan Johana Dwi Utami sepakat menjadikan Bitcoin sebagai simbol pengikat cinta mereka dalam mahligai rumah tangga. Jumlah Bitcoin yang mereka jadikan mahar sesuai dengan tanggal pernikahan yakni 1,11122021 atau setara Rp 719 juta jika merujuk nilai Bitcoin per 11 Desember 2021 Rp 717/BTC.2. Jordan Simanjuntak dan Johana Dwi Utami


3. Fajar Widi dan Mustika

Fajar Widi dan pasangannya melangsungkan pernikahan dengan mahar satu keping Bitcoin. Fajar bercerita sejak Bitcoin itu dibelinya untuk menjadi mahar, harganya terus melonjak naik. Mereka menikah pada November 2017, sedangkan ia membeli Bitcoin seharga Rp 30 juta per keping.

"Waktu itu aku beli 1 Bitcoin itu di harga Rp 30 juta, sebelum Oktober 2017. Waktu aku nikah, naik itu harganya dari Rp 30 juta jadi Rp 90 juta," cerita Fajar kepada detikcom, Senin (22/2/2021).



Simak Video "Gucci Akan Terima Pembayaran dengan Bitcoin hingga Dogecoin"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/ask)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT