Kata Paling Sering Salah Ucap, 'Dalgona' sampai 'Måneskin', Kamu Juga?

Year In Review 2021

Kata Paling Sering Salah Ucap, 'Dalgona' sampai 'Måneskin', Kamu Juga?

Aisyah Kamaliah - detikInet
Senin, 20 Des 2021 08:44 WIB
Ikut Tren Bikin Permen Dalgona Squid Game, 3 Bocah Terkena Luka Bakar
Kata Paling Sering Salah Ucap, 'Dalgona' sampai 'Måneskin'. Foto: Metro
Jakarta -

Siapa yang sering salah ucap misalnya tiap menyebut kata 'Dalgona' atau band yang sedang naik daun 'Måneskin'? Nggak apa-apa, namanya juga sedang belajar. Tapi kalau bisa setelah ini kamu bisa menghindari pengucapan yang salah dari kata-kata tersebut.

Studi dari aplikasi belajar bahasa Babble dan The British Institute of Verbatim Reporters membantu mencari tahu kata yang sering salah sebut di 2021. Esteven Touma guru di Babble mengatakan bahwa pembaca biasanya memang sering kesulitan mengucap kata baru atau nama yang sedang viral di internet.

"Selalu menarik bagi kami untuk melihat istilah-istilah yang paling sering salah diucapkan setiap tahun, karena biasanya merupakan bahasa daerah baru atau kata-kata yang dipinjam dari, atau berasal dari, bahasa lain," ucapnya.

"Ketika mereka menjadi bahasa sehari-hari, senang melihat orang-orang setidaknya mencoba mengatakannya dengan benar, karena memiliki kepercayaan diri untuk mengucapkan kata dan frasa baru adalah salah satu aspek terpenting ketika belajar bahasa," lanjut Touma.

Berikut ini dirangkum detikINET dari Mirror UK, Senin (20/12/2021) inilah kata-kata yang paling sering salah diucapkan di tahun 2021:

1. Cheugy (Baca: choo-gee)

Istilah yang dipopulerkan Gen Z sering digunakan untuk mengejek fashion kaum milenial yang ketinggalan zaman. Sering digunakan juga untuk mengungkapkan sesuatu yang tidak keren.

2. Nusr-Et (Baca: nus-RET)

Ini adalah restoran terkenal London yang dibuka pada Oktober silam. Restoran ini dimiliki oleh Nusret Gökçe alias 'Salt Bae'.

3. Shein (Baca: SHEE-in)

Perusahaan mode China ini menawarkan barang-barang, pakaian, sampai aksesoris high fashion dengan harga murah.

4. Måneskin (Baca: MOH-ne-skin)

Grup musik Italia ini dinobatkan sebagai juara Eurovision 2021 dengan lagu hit mereka 'Zitti E Buoni.' Nama mereka berarti 'sinar bulan' dalam bahasa Denmark.

5. Dalgona (Baca: tal-goh-NAH)

Namanya semakin populer ketika 'Squid Game' dari Netflix membawa nama 'Dalgona Candy' yang merupakan jajan Korea yang terbuat dari gula yang dilelehkan dicampur baking soda.



Simak Video "Demam Permen Dalgona Gara-gara Squid Game"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)