Bill Gates Buat Video Game Omicron di 1999? Simak Faktanya di Sini

Bill Gates Buat Video Game Omicron di 1999? Simak Faktanya di Sini

Aisyah Kamaliah - detikInet
Sabtu, 18 Des 2021 20:15 WIB
Video game
Bill Gates Buat Video Game Omicron di 1999? Simak Faktanya di Sini. Foto: MAFINDO via Hoax Buster
Jakarta -

Bill Gates dituding membuat video game 'Omicron' pada 1999. Apakah kebenaran dari informasi tersebut? Informasi tersebut belakangan tersebar di kalangan para penikmat teori konspirasi, terutama mereka yang sangat sinis pada Founder of Microsoft tersebut.

"'Who will you be when you die?'... tagline dari video game Bill Gates dari 1999 berjudul 'Omikron'. Ini tentang kehilangan jiwamu... menarik, bukan? KENYATAAN #Fiksi Bill Gates #Omicron #VarianOmikron," tulis salah satu netizen dengan username @ElvyWise yang kemudian dibantah oleh penelusuran Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI.

"Berdasarkan hasil penelusuran, game tersebut tidak dibuat oleh Bill Gates. Game "Omikron: The Nomad Soul" merupakan hasil kerjasama perusahaan game asal Prancis, Quantic Dream, dan perusahaan game asal Inggris, Eidos Interactive. Pada saat dirilis pertama kali, game tersebut berjudul "The Nomad Soul", dan baru ketika dirilis di wilayah Amerika Utara, judul game kemudian diganti menjadi "Omikron: The Nomad Soul"," tulis Kominfo.

Dengan demikian, narasi yang diunggah oleh akun Twitter dengan nama pengguna @ElvyWise tersebut dikategorikan oleh Kominfo sebagai Konten yang Menyesatkan/Misleading Content.

Bukan pertama kalinya Bill Gates dikaitkan dengan isu-isu virus corona. Semenjak ramalannya soal ancaman virus di masa depan, makin banyak orang yang menaruh curiga pada sosok Bill Gates.

Bill Gates bahkan sempat buka suara karena sangat geram dengan gosip tersebut. Ia menyayangkan banyak warga Amerika Serikat yang tidak divaksin karena info hoaks yang membawa-bawa namanya.



Simak Video "Bill Gates Positif Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/afr)