Tim Cook Kasih Selamat ke Anak Indonesia Lulusan Apple Developer Academy

Tim Cook Kasih Selamat ke Anak Indonesia Lulusan Apple Developer Academy

Adi Fida Rahman - detikInet
Rabu, 15 Des 2021 08:12 WIB
Apple Developer Academy
Foto: detikINET/Ari Saputra
Jakarta -

Tim Cook memberikan selamat kepada anak Indonesia yang lulus dari Apple Developer Academy angkatan 2021. CEO Apple mengaku tak sabar melihat mereka yang diwisuda bisa mengubah dunia lewat aplikasi buatannya.

Hal tersebut disampaikan Cook lewat kicauan di akun Twitternya. Pria berusia 61 tahun itu turut memberikan selamat bagi lulusan Apple Developer Academy di Brazil yang turut diwisuda di hari yang sama.

"Selamat kepada para lulusan Apple Developer Academy di Brazil dan Indonesia! Kami sangat senang melihat apa yang Anda buat dan bagaimana Anda akan mengubah dunia sebagai bagian dari ekonomi aplikasi iOS global. Teruslah berinovasi dan bermimpi besar!," tulisnya.

Diberitakan sebelumnya Apple mewisuda 400 peserta Developer Academy di Indonesia angkatan 2021, mereka berasal dari tiga kampus di BSD, Surabaya dan Batam. Program Apple Developer Academy tahun ini masih dilaksanakan sepenuhnya secara online akibat pandemi.

Susan Prescott, Apple's Vice President of Worldwide Developer, Education Enterprise and Marketing mengatakan pihaknya melihat pendidikan sebagai salah satu alat paling ampuh untuk memberdayakan SDM, menyejahterakan masyarakat dan menciptakan dampak positif pada dunia.

Petra NetraPetaNetra salah satu aplikasi besutan lulusan Apple Developer Academy 2021 Foto: Apple

"Apple Developer Academy menjadi sebuah refleksi bagi komitmen kami dalam bidang edukasi, kewirausahaan dan ekonomi aplikasi iOS. Dengan keterampilan yang dipelajari selama program pelatihan, para lulusan memiliki kesempatan yang luar biasa ke depannya, dan kami sangat antusias melihat mereka membangun perusahaan baru, menciptakan lapangan kerja dan menunjukkan kemampuan mereka pada dunia," ungkap Susan Prescott.

Saat ini Academy memasuki tahun keempat di Indonesia dan bekerja sama dengan institusi pendidikan tinggi lokal terkemuka termasuk BINUS University di Jakarta, Universitas Ciputra di Surabaya dan Infinite Learning Batam. Hingga saat ini, Academy telah melatih lebih dari 1,250 pengembang di Indonesia.

Bersama dengan institusi pendidikan lokal, program pelatihan Academy telah memberdayakan lulusan untuk memulai bisnis, meningkatkan keahlian untuk masuk dan berkontribusi pada perusahaan-perusahaan terkemuka, dan membuat aplikasi yang dapat memberikan manfaat bagi Indonesia dan pengguna di seluruh dunia.



Simak Video "Apple Bakal Produksi 220 Juta Unit iPhone di 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)