Kasus Kematian Misterius di Pabrik Tesla

Kasus Kematian Misterius di Pabrik Tesla

Fino Yurio Kristo - detikInet
Selasa, 14 Des 2021 18:46 WIB
CEO Tesla Elon Musk melanggar aturan lockdown dengan membuka kembali pabrik Tesla di Fremont, California, AS. Area parkir pabrik Tesla yang penuh dengan mobil baru.
Pabrik Tesla di California. Foto: AP Photo/Ben Margot
California -

Terjadi kematian yang dianggap mencurigakan di pabrik perusahaan mobil listrik Tesla yang berlokasi di Freemont, California. Polisi setempat dan pemadam kebakaran sedang menggelar penyelidikan terhadap kasus ini.

Seperti dikutip detikINET dari CNBC, Selasa (14/12/2021) Tesla belum memberikan komentar apapun terhadap kejadian ini. Belum jelas pula apakah ada karyawan Tesla yang terlibat.

"Pada 13 Desember 2021, personel pemadam kebakaran merespons Tesla terkait laporan seorang subyek meninggal dunia di tempat parkir," demikian laporan dari kepolisian Freemont.

"Pemadam kebakaran memberikan bantuan medis dan mengumumkan bahwa korban itu telah tewas. Penyelidik pembunuhan dari kepolisian telah berada di tempat kejadian dan mengambil alih investigasi," tambah mereka.

Belum jelas apakah korban terluka dan bagaimana keadaannya. Tidak disebutkan pula apa jenis kelaminnya. Saat ini, penyelidikan masih terus berlangsung.

Pusat produksi Tesla di Freemont ini saat ini adalah satu-satunya pabrik Tesla yang beroperasi di Amerika Serikat. Lebih dari 10 ribu karyawan bekerja di sana.

Pada saat ini, Tesla punya 4 pabrik besar yang biasa disebut sebagai Gigafactory. Lokasinya di California, Nevada, New York, dan Shanghai. Sementara pabrik di Berlin dan Austin masih dalam proses pembangunan.

Baru-baru ini, Elon Musk ingin membangun pula pabrik mobil listrik Tesla di Mars. Ia mengakui gagasan membangun pabrik di sana sukar terjadi dalam jangka pendek. Namun dalam masa hidupnya, bisa saja khayalan itu jadi realitas.

"Jadi, kita berjarak beberapa tahun sebelum pabrik pertama Tesla di luar planet ini. Maksudku, aku ingin melihatnya sebelum aku mati. Itu hal yang keren," katanya.



Simak Video "Seberapa Besar Perhatian Elon Musk pada Twitter Dibanding Tesla?"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)