Elon Musk Dinobatkan Jadi Person of the Year Majalah Time

Elon Musk Dinobatkan Jadi Person of the Year Majalah Time

ADVERTISEMENT

Elon Musk Dinobatkan Jadi Person of the Year Majalah Time

Virgina Maulita Putri - detikInet
Selasa, 14 Des 2021 11:14 WIB
Elon Musk founder, CEO, and chief engineer/designer of SpaceX speaks during a news conference after a Falcon 9 SpaceX rocket test flight to demonstrate the capsules emergency escape system at the Kennedy Space Center in Cape Canaveral, Fla., Sunday, Jan. 19, 2020. (AP Photo/John Raoux)
Elon Musk Dinobatkan Sebagai Person of the Year Versi Majalah Time (Foto: AP)
Jakarta -

CEO Tesla dan SpaceX Elon Musk dinobatkan sebagai 'Person of the Year' tahun 2021 oleh majalah Time. Musk dinilai sebagai sosok yang memiliki pengaruh besar sepanjang tahun 2021, mulai dari jadi orang terkaya di dunia hingga kesuksesannya dalam eksplorasi luar angkasa.

"Karena menciptakan solusi bagi krisis eksistensial, karena menjadi perwujudan kemungkinan dan bahaya zaman raksasa teknologi, karena mendorong transformasi paling berani dan disruptive di masyarakat, Elon Musk adalah Person of the Year 2021 versi Time," kata Pemimpin Redaksi Time Edward Felsenthal, seperti dikutip dari Reuters, Selasa (14/12/2021).

"Bahkan petualangan Elon Musk di luar angkasa adalah garis langsung dari Person of the Year pertama, Charles Lindbergh, yang dipilih editor pada tahun 1927 untuk memperingati penerbangan trans Atlantik solo pertamanya yang bersejarah di atas Samudera Atlantik," sambungnya.

Tahun ini, Musk membawa Tesla sebagai salah satu perusahaan dengan valuasi lebih dari USD 1 triliun. Kekayaan pribadinya pun ikut terdongkrak, dan kini Musk memegang posisi sebagai orang terkaya di dunia.

SpaceX, perusahaan antariksa besutannya, juga terus meluncurkan roket ke luar angkasa. Perusahannya yang lain seperti Neuralink, Boring Company, dan SolarCity juga terus berkembang.

Tidak hanya lewat bisnisnya, Musk juga dikenal karena cuitan dan memenya di Twitter yang bisa mempengaruhi pasar uang kripto. Pria berusia 50 tahun ini juga jadi sensasi saat menjadi presenter Saturday Night Live, dan menjual semua propertinya.

Pria kelahiran Pretoria, Afrika Selatan ini sudah menunjukkan bakatnya sejak usia dini. Ia membuat video game pada usia 12 tahun dan menjualnya ke sebuah majalah komputer dengan harga USD 500.

Pada tahun 1999, Compaq membeli Zip2, perusahaan yang ia dirikan bersama saudaranya Kimbal, dengan mahar USD 22 juta. Saat PayPal dijual ke eBay pada tahun 2002, Musk yang merupakan salah satu petinggi ikut mengantongi USD 180 juta dan tidak lama kemudian ia mendirikan SpaceX.

Musk dan Person of the Year sempat menjadi trending topic di Twitter. Banyak netizen yang memberikan ucapan selamat kepada Musk, tapi ada juga yang memanfaatkan momen ini untuk mengkritik Musk.

Elon Musk mengikuti jejak beberapa tokoh teknologi yang terpilih sebagai Person of the Year versi majalah Time. Sebelumnya CEO Facebook Mark Zuckerberg dan pendiri Amazon Jeff Bezos juga pernah memegang gelar ini.

Simak juga 'Elon Musk Mau Jadi Influencer, Cocok Nggak?':

[Gambas:Video 20detik]



(vmp/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT