Kominfo Edukasi Penanganan Pandemi Dikemas dengan Web Series

Kominfo Edukasi Penanganan Pandemi Dikemas dengan Web Series

Yudistira Perdana Imandiar - detikInet
Jumat, 10 Des 2021 22:36 WIB
Logo Kominfo, Kominfo
Foto: Kominfo.go.id
Jakarta -

Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) meluncurkan web series 'Cerita Dalam Jeda'. Web series ini dibuat sebagai bagian dari kampanye #MulaiDariKamu.

Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo Usman Kansong menjelaskan web series tersebut dihadirkan untuk membangun optimisme kehidupan sehari-hari di tengah pandemi, sekaligus sebagai sarana sosialisasi informasi yang benar terkait COVID-19 dan upaya menggairahkan kembali industri kreatif Tanah Air.

"Optimisme, sikap positif, resiliensi, adalah hal-hal yang sangat signifikan untuk ditanamkan pada masyarakat, terutama dalam situasi pandemi yang makin membaik ini. Upaya bahu-membahu, semangat kolaborasi yang ditunjukkan dalam 'Cerita Dalam Jeda', juga kami harapkan dapat mendorong masyarakat untuk selalu bersinergi guna pemulihan Indonesia," ungkap Usman dalam keterangan tertulis, Jumat (10/12/2021).

Nilai-nilai dan narasi yang divisualisasikan dalam web series ini, lanjut Usman, juga menjadi bentuk imbauan kepada masyarakat untuk terus berpartisipasi dalam pengendalian pandemi, misalnya menerapkan protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi.

"Kominfo akan terus menggaungkan dan menyosialisasikan edukasi dan informasi yang perlu didengar masyarakat, melalui setiap kanal komunikasi publik yang ada. Semoga web series ini dapat menjangkau dan merangkul lebih banyak orang, kemudian pada akhirnya, memberikan kontribusi pada pengendalian pandemi dan pemulihan Indonesia," tutur Usman.

Usman menyatakan karena penggarapan web series ini sepenuhnya dikerjakan oleh para anak bangsa, diharapkan Cerita Dalam Jeda juga dapat mendukung pulihnya industri kreatif dan kembali berkiprahnya para pekerja seni di Tanah Air.