BTS-Genshin Impact Ramai Dibicarakan di Twitter Sepanjang 2021

Year In Review 2021

BTS-Genshin Impact Ramai Dibicarakan di Twitter Sepanjang 2021

Virgina Maulita Putri - detikInet
Kamis, 09 Des 2021 18:24 WIB
People holding mobile phones are silhouetted against a backdrop projected with the Twitter logo in this illustration picture taken in  Warsaw September 27, 2013.   REUTERS/Kacper Pempel/Illustration/File Photo
BTS hingga Genshin Impact Ramai Dibicarakan di Twitter Sepanjang 2021 Foto: Reuters/Kacper Pempel
Jakarta -

Twitter menjadi salah satu media sosial tempat netizen membicarakan topik dan peristiwa terbaru. Menjelang akhir tahun, Twitter mengungkap daftar tagar dan akun populer di Indonesia.

Dalam keterangan resmi yang diterima detikINET, Kamis (9/12/2021) Twitter mengatakan daftar ini dihimpun berdasarkan analisis percakapan di Indonesia antara 1 Januari sampai 15 November 2021.

Dari sekian banyak topik yang ramai dibicarakan oleh netizen, Twitter mengungkap satu cuitan dengan engagement tertinggi di Indonesia, yaitu cuitan akun @Olympics yang mengumumkan kemenangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu di Olimpiade Tokyo 2020 cabang olahraga bulutangkis.



Twitter juga membagikan daftar topik yang paling banyak dibicarakan oleh netizen Indonesia. Ada beberapa tagar yang cukup umum dibicarakan seperti #bts, #badminton, #genshinimpact, dan #ikatancinta.

Tapi, aplikasi berlogo burung ini juga mencatat kenaikan percakapan seputar mata uang kripto dan aset digital di platform-nya. Tagar seperti #crypto dan #nft turut masuk dalam daftar 10 besar.

#HanyadiTwitter 2021#HanyadiTwitter 2021 Foto: dok. Twitter

Netizen Twitter juga banyak membicarakan akun yang cuitannya menghibur hingga akun yang membagikan pengetahuan umum. Karenanya, beberapa akun baru seperti Rizal Do (@afrkml), Angga Fauzan (@angga_fzn), dan Badminton Talk (@BadmintonTalk) masuk dalam daftar 10 akun yang banyak dibicarakan di Indonesia tahun ini.

#HanyadiTwitter 2021#HanyadiTwitter 2021 Foto: dok. Twitter

Untuk lebih mengekspresikan diri, netizen juga banyak menggunakan emoji dalam cuitannya di Twitter. Menurut data mereka, emoji yang paling banyak digunakan oleh netizen Indonesia adalah emoji menangis.

Tidak lupa juga emoji piala, medali, dan raket bulutangkis ikut meramaikan Twitter untuk memberikan dukungan pada para atlet Indonesia yang berlaga di Olimpiade dan Paralimpik Tokyo 2020.

#HanyadiTwitter 2021#HanyadiTwitter 2021 Foto: dok. Twitter

"Di tahun 2021, masyarakat terus menggunakan Twitter untuk melihat apa yang sedang terjadi dan terhubung dengan komunitas dan percakapan yang berarti bagi mereka. Dari mencari informasi seputar hobi baru, memberi dukungan kepada para atlet, membantu sesama yang mengalami kesulitan, hingga merayakan peluncuran lagu atau film terbaru artis kesayangan; masyarakat Indonesia saling terhubung #HanyaDiTwitter," ucap Country Industry Head Twitter Indonesia Dwi Adriansah.

"Kami berterima kasih kepada masyarakat Indonesia yang sudah menjadikan Twitter sebagai tempat untuk saling berbagi informasi dan inspirasi bagi sesama tahun ini," pungkasnya.



Simak Video "Resmi Beli Twitter, Elon Musk Ingin Ciptakan 'Free Speech'"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/rns)