Warganet Sedih Indonesia Mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021

ADVERTISEMENT

Warganet Sedih Indonesia Mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021

Adi Fida Rahman - detikInet
Rabu, 08 Des 2021 09:29 WIB
Indonesias Greysia Polii, right, and Apriyani Rahayu compete against South Koreas Kim So-yeong and Kong Hee-yong during their womens doubles badminton group stage match at the BWF World Tour Finals in Nusa Dua, Bali, Indonesia, Thursday, Dec. 2, 2021. (AP Photo/Dita Alangkara)
Foto: AP/Dita Alangkara
Jakarta -

Indonesia sudah memastikan diri mundur dari perhelatan BWF World Championships atau Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021. Virus Corona varian Omicron yang menjadi penyebabnya.

Hal tersebut sampaikan PBSI dalam pengumuman resminya di media sosial. Disebutkan pula kalau keputusan diambil oleh Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna setelah mendapat masukan dari pengurus, pelatih, dan Kabid Binpres.

"Penyebaran virus Omicron yang cepat sehingga perubahan protokol kesehatan yang tidak menentu membuat kami memutuskan untuk mundur dari Kejuaraan Dunia 2021," kata Rionny Mainaky, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI.

"Kami tidak mau mengambil resiko. Keselamatan dan kesehatan atlet lebih utama. Para pemain juga sudah kami ajak berdiskusi dan mereka setuju untuk menarik diri dari Kejuaraan Dunia," lanjut Rionny.

[Gambas:Instagram]

Kendati keputusan ini dibuat untuk menjaga keselamatan atlet bulutangkis, sejumlah netizen di Tanah Air sedih. Pasalnya mereka ingin melihat atlet kesayangannya mencetak prestasi di ajang yang akan digelar pada 12-19 Desember mendatang di Huelva, Spanyol.

Berikut sejumlah response warganet atas keputusan mundurnya Indonesia dari ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021.














Simak Video 'Indonesia Mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis Gegara Omicron':

[Gambas:Video 20detik]



(afr/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT