Skilvul Bagi-bagi Beasiswa Bootcamp Coding untuk Difabel

Skilvul Bagi-bagi Beasiswa Bootcamp Coding untuk Difabel

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Senin, 06 Des 2021 06:45 WIB
Skilvul membuat program Difabel Bisa Ngoding, termasuk beasiswa bootcamp coding untuk difabel di Indonesia.
Foto: Dok. Skilvul
Jakarta -

Skilvul, platform teknologi pendidikan, mengambil momentum Hari Difabel Internasional untuk membagikan beasiswa bootcamp coding untuk difabel.

Program bernama Difabel Bisa Ngoding ini diadakan dengan berkolaborasi dengan Telkom Indonesia Divisi Wholesale Service (Telkom DWS), dan dilakukan untuk merangkul para difabel Indonesia serta membekali mereka dengan ragam kemampuan teknologi informasi yang dibutuhkan di masa mendatang.

Juga untuk mempersiapkan masyarakat difabel menjadi tenaga kerja yang mampu bersaing dan siap menghadapi tantangan global serta revolusi industri 4.0 saat ini.

"Keterampilan teknologi informasi merupakan keterampilan yang paling banyak dicari seiring dengan era industri digital saat ini. Kami percaya, dengan memberikan pelatihan teknis dan coding, kita bisa memberikan superpower kepada teman-teman difabel untuk bisa berkarya lebih jauh," ujar Amanda Simandjuntak, Co-Founder dan Chief of Product Skilvul, dalam keterangan yang diterima detikINET.

Program Difabel Bisa Ngoding meliputi pemberian beasiswa penuh bagi para peserta difabel dari seluruh Indonesia untuk mengikuti Coding Bootcamp senilai 18 juta rupiah.

Pendaftar difabel yang mampu melihat dan mendengar akan disaring melalui partner yayasan difabel dan melewati serangkaian seleksi mulai dari background check, technical test, hingga wawancara.

Peserta yang mengikuti program ini diharapkan memiliki ketertarikan di bidang teknologi serta memiliki kemampuan berpikir yang baik, disiplin, dan semangat pantang menyerah.

Pendaftaran akan dibuka dari tanggal 03 Desember 2021 dan dapat dilakukan melalui https://bit.ly/DifabelBisaNgoding. Adapun program pelatihan ini akan berlangsung selama 4 bulan mulai dari 17 Januari - 25 April 2022.

Finalis terpilih akan mengikuti program pelatihan selama 4 minggu, mengikuti demo day, dan graduation day. Tak hanya itu, para finalis juga akan diberikan bimbingan karir dan penyaluran kerja ke mitra-mitra industri Skilvul termasuk Telkom DWS.

"Sebagai partner, kami sangat mendukung program pelatihan Skilvul agar masyarakat dapat semakin merangkul kelebihan dan kompetensi rekan-rekan difabel, termasuk di bidang digital," ujar Nanang Asnadi, Culture Agent Telkom Divisi Wholesale Service Telkom DWS, dalam keterangan yang sama.



Simak Video "Inspiratif! Difabel di Kudus Ini Bikin Patung-Ukiran Wajah dari Kayu Bekas"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/afr)