Ad Astra, Sekolah Aneh dan Misterius Bikinan Elon Musk

Ad Astra, Sekolah Aneh dan Misterius Bikinan Elon Musk

Fino Yurio Kristo - detikInet
Senin, 15 Nov 2021 18:25 WIB
Elon Musk
Elon Musk. Foto: AFP/BRENDAN SMIALOWSKI
Jakarta -

Mungkin sedikit yang tahu bahwa pada tahun 2014, Elon Musk mendirikan sekolah misterius yang dinamakan sebagai Ad Astra. Di situlah anak-anaknya bersekolah dan juga beberapa bocah lainnya.

Ad Astra adalah bahasa latin yang artinya menuju bintang. Sekolah ini bisa dibilang sangat rahasia, lokasinya saja misterius. Elon Musk sendiri punya 7 orang anak, terakhir adalah bayi X AE A-XII Musk yang lahir pada Mei 2020. Elon pernah berkata benci sekolah.

"Aku benci pergi ke sekolah ketika masih kecil, itu penyiksaan," katanya, mungkin juga berkaitan dengan bully yang dialaminya dari teman sebaya.

Jadi ia mendirikan Ad Astra dengan metode pengajarannya sendiri. "Aku mendirikan sebuah sekolah kecil," kata Elon Musk. Sekolah itu tak memisahkan murid berdasarkan umur kemudian fokus pada mengajarkan anak-anak untuk menyelesaikan masalah dan mengembangkan bakat masing-masing.

"Sekolah ini siswanya 14, tapi akan bertambah jadi 20 pada bulan September," tambahnya. Menurut BBC, Senin (15/11/2021) siswa Ad Astra pada 2018 sudah mencapai 40 murid.

Siswa itu umurnya antara 7 sampai 14 tahun dan tidak dipisahkan melainkan diminta bekerja sama sebagai sebuah tim. Topik pelajaran cukup serius, dari coding, kecerdasan buatan, sains dan sejenisnya.

"Filosofi dari sekolah itu adalah eksperimen, tidak berdasarkan kurikulum. Elon Musk memutuskan dia ingin mendidik anaknya dan sekelompok kecil anak lain. Dia mengembangkan dengan idenya sendiri, ini bukanlah sekolah tradisional," sebut Christina Simon dari BBC.

"Dikatakan bahwa Ad Astra dulunya adalah untuk anak-anak para karyawan SpaceX, tapi tidak jelas siapa saja yang ditawari dan seberapa banyak. Jadi tidak diketahui dengan pasti siapa saja siswanya," tambah Simon.



Simak Video "Elon Musk dan Grimes Putus!"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)