Warganet Tuntut Usut Tuntas Kasus Mahasiswi Tewas Tenggak Racun

ADVERTISEMENT

Warganet Tuntut Usut Tuntas Kasus Mahasiswi Tewas Tenggak Racun

Enggran Eko Budianto - detikInet
Sabtu, 04 Des 2021 16:31 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Ilustrasi. Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Jakarta -

Kasus NWR yang diduga meninggal bunuh diri mendapat perhatian besar dari netizen di Tanah Air. Tagar khusus bergema di media sosial sebagai bentuk dukungan serta desakan kepada pihak berwajib untuk mengusut tuntas kasus di balik kematian mahasiswa asal Mojokerto itu.

NWR ditemukan tewas di sebelah makan ayahnya di Kecamatan Soko, Mojokerto. Mahasiswi berusia 23 tahun ini tewas setelah menenggak racun.

"Yang menemukan juru kunci makam sekitar pukul 15.30 WIB. Korban tergeletak di sebelah makam ayahnya, kondisinya sudah meninggal dunia," kata Minto, Ketua RW setempat kepada detikcom di rumah duka, Kamis (2/12).

Sehari-hari, lanjut Minto, NWR tinggal hanya dengan ibunya. Kedua orang tuanya merupakan PNS di Kota Mojokerto. Hanya saja ayah korban meninggal dunia 100 hari lalu.

Menurutnya, mahasiswi semester akhir di salah satu perguruan tinggi di Malang ini sengaja mengakhiri hidup dengan menenggak racun. Pasalnya, korban pernah mencoba bunuh diri sekitar satu bulan lalu dengan gantung diri di dalam rumahnya.

"Sebelumnya korban pernah mencoba bunuh diri sebulan lalu di dalam rumahnya, tapi bisa diselamatkan ibunya," ungkap Minto.

Berdasarkan keterangan keluarga korban, mahasiswi cantik itu belakangan ini terlihat murung. "Mungkin teringat ayahnya, kadang malam dia melihat makam ayahnya. Indikasinya dia depresi, lalu bunuh diri di makam orang tuanya," jelasnya.

Namun kabar yang beredar di internet berkata lain. Banyak yang mengungkap kalau motif kematian NWR karena dia telah diperkosa. Pelakunya merupakan anggota Polri.

Banyak screenshot yang ditampilkan, diduga merupakan postingan yang diunggah oleh NWR sebelum kematiannya. Membaca postingan sontak bikin netizen marah kepada sang pelaku pemerkosaan.

Karena itu warganet menggaungkan #SAVENOVIAWIDYASARI agar si pelaku pemerkosaan dapat diproses hukum. Seperti inilah yang terpantau di Twitter, Sabtu (4/12/2021):

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapapun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi Anda pembaca yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.




Tonton juga video viral tentang sneakers di bawah ini:



[Gambas:Video 20detik]



(afr/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT