Tesla Jual Peluit Rp 700 Ribu, Elon Musk Sindir Kain Lap Apple

ADVERTISEMENT

Tesla Jual Peluit Rp 700 Ribu, Elon Musk Sindir Kain Lap Apple

Virgina Maulita Putri - detikInet
Kamis, 02 Des 2021 14:42 WIB
Elon Musk
Tesla Jual Peluit Rp 700 Ribu, Elon Musk Kembali Sindir Apple Foto: Instagram @elonrmuskk
Jakarta -

Elon Musk sudah sering menjual gadget aneh yang tidak ada hubungannya dengan perusahaannya. Setelah sebelumnya pernah menjual flamethrower lewat Boring Co., kali ini giliran Tesla yang menjual peluit seharga USD 50 atau sekitar Rp 718 ribuan.

Peluit edisi terbatas tersebut diberi nama 'Cyberwhistle'. Desainnya terinspirasi oleh mobil Cybertruck buatan Tesla dan terbuat dari bahan stainless steel.

"Terinspirasi oleh Cybertruck, Cyberwhistle edisi terbatas adalah barang koleksi premium yang terbuat dari stainless steel kelas medis dengan finishing dipoles. Peluit ini sudah termasuk fitur attachment yang terintegrasi agar semakin serbaguna," tulis deskripsi Cyberwhistle di situs Tesla.

Musk langsung mempromosikan Cyberwhistle di Twitter. Dalam cuitannya, pria berusia 50 tahun ini mengajak 65 juta followers-nya untuk meniup peluit Tesla.

Lewat peluit dan cuitan ini, Musk sepertinya menyindir whistleblower setelah Tesla digugat oleh beberapa karyawan dan mantan karyawannya. Mereka menggugat setelah mengeluhkan pelecehan dan rasisme yang dialami di tempat kerja.

Dalam cuitan selanjutnya, Musk kemudian secara terang-terangan menyindir Apple yang menjual kain lap bernama Apple Polishing Cloth seharga USD 19. Pria yang juga merupakan bos SpaceX itu menyebut kain lap Apple sebagai benda yang konyol.

"Jangan buang uang kalian untuk Apple Cloth yang konyol, beli peluit kami saja," cuit Musk setelahnya, seperti dikutip dari Engadget, Kamis (2/12/2021).

Sepertinya ajakan Musk untuk membeli peluit unik ini berhasil. Tidak lama setelahnya, peluit ini langsung terjual habis dan ada yang dijual kembali lewat situs lain dengan harga yang lebih tinggi.

Ini bukan pertama kalinya Musk menyindir kain lap Apple. Saat CEO Apple Tim Cook mengumumkan peresmian Apple Store baru di Turki pada bulan Oktober lalu, Musk langsung menyindir Cook dan Apple lewat Twitter.

"Ayo datang dan lihat Apple Cloth TM," tulis Musk dalam cuitannya saat itu.



Simak Video "Dikabarkan Akan Bangun Bandara Pribadi di Texas, Ini Kata Elon Musk"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT