Resident Evil: Welcome to Raccoon City Dapat Rating Jelek

Resident Evil: Welcome to Raccoon City Dapat Rating Jelek

Panji Saputro - detikInet
Rabu, 24 Nov 2021 22:45 WIB
Deretan Aktor yang Bermain di Resident Evil: Welcome to Raccoon City
Resident Evil: Welcome to Raccoon City Mendapat Rating Jelek (Foto: Youtube)
Jakarta -

Film terbaru Resident Evil: Welcome to Raccoon City, telah rilis hari ini untuk wilayah Amerika Serikat (AS). Kendati begitu, rating yang didapatkannya tidak semulus Arcane.

Bila mengacu pada portal review film, yakni Rotten Tomatoes, angkanya sempat bertengger di persentase 29%. Namun kini sudah menanjak ke arah 50%, melalui ulasan dari total 14 kritikus.

Sedangkan bila melihat situs IMDb, nilainya tidak menyentuh angka 6,5. Karena dari 319 akun yang memberikan kritik, total peringkat diperoleh Resident Evil: Welcome to Raccoon City, hanya bisa menyentuh 6,1/10 saja, dikutip detikINET dari berbagai sumber, Rabu (24/11/2021).

Hanya saja, ini merupakan debut mereka dan baru beredar di bioskop AS sehingga angkanya dapat berubah, seiring waktu setelah meluncur secara global.

Menurut salah satu Top Critic di Rotten Tomatoes, Nick Schager, bahwa sang sutradara sekaligus penulis film, Johannes Roberts, lebih sedikit menunjukkan nuansa menyeramkan. Sepertinya ini, senada dengan reaksi fans saat trailernya mencuat di internet.

Banyak dari mereka gregetan, dengan film yang terinspirasi dari seri RE 1 dan RE 2 tersebut. Salah satu alasannya, datang dari ketidakmiripan para aktor yang tampil pada film reboot ini.

Lalu komentar lain dari beberapa reviewer menyampaikan kebingungannya, terkait sejak kapan pembuat film zombie menyisipkan adegan penuh darah, bisa dikatakan sangat menakutkan. Dikatakan, Resident Evil: Welcome to Raccoon City memang memiliki banyak gore. Hanya saja, sama sekali tidak ada yang menakutkan.

Berbeda dengan serial animasi terbaru, Arcane, hasil kolaborasi Netflix dan Riot Games. Di mana nilainya sangat sempurna, yaitu 100% di Rotten Tomatoes dan memperoleh 9,4/10 di IMDb dari 54 ribu ulasan. Kabar baiknya, film yang berhasil menggeser kepopuleran Squid Game ini, akan mengeluarkan Season 2.



Simak Video "Deretan Game yang Diuji Coba di PlayStation 5"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)