Arcane Dapat Nilai Sempurna di Situs Review Film Populer

Arcane Dapat Nilai Sempurna di Situs Review Film Populer

Panji Saputro - detikInet
Selasa, 23 Nov 2021 22:10 WIB
Arcane Geser Posisi Pertama Squid Game, Sebagai Film Populer di Netflix
Arcane Dapat Nilai Sempurna di Situs Review Film Populer (Foto: dok Netflix)
Jakarta -

Arcane, film adaptasi dari game League of Legends, telah menyelesaikan season pertamanya. Mereka mendapatkan rating sangat baik di Rotten Tomatoes dan IMDb.

Berdasarkan data yang disuguhkan, serial animasi ini memperoleh skor sempurna, yakni 100%, di situs yang didirikan oleh tiga mahasiswa dari University of California, Rotten Tomatoes. Sedangkan bila mengacu pada IMDb, angkanya mencapai 9,4/10 dari total 50 ribu ulasan, dikutip detikINET dari Comicbook, Selasa (23/11/2021).

Kepopulerannya sendiri mampu menggeser Squid Game, di posisi pertama pada layanan streaming online, Netflix. Sebagai contoh, lonjakan besar terjadi sejak Act 1, mendominasi di 38 negara. Lalu diikuti Act 2 atau episode 4 - 6, dengan memimpin di 52 negara.

Kabar gembiranya, film garapan Netflix dan Riot Games tersebut akan lanjut ke season 2. Hal ini mengingat, mereka masih menyembunyikan klimaks cerita dari petualangan dua bersaudara Vi dan Jinx.

"Kami sangat bahagia, dengan respon positif yang diterima Arcane Season 1. Kami saat ini sedang bekerja keras, bersama orang-orang kreatif di Riot dan Fortiche (studio animasi yang mengerjakan Arcane), untuk menyajikan season 2," kata Christian Linke dan Alex Yee dalam sebuah pernyataan resmi.

Sedikit informasi, Arcane sendiri merupakan serial animasi, dengan referensi dari League of League besutan Riot Games. Menceritakan perseteruan kakak beradik, di tengah-tengah konflik rumit antara dunia bawah dan atas.

Penonton akan dibawa kepada pola pikir seorang remaja bernama Jinx, yang bertabrakan antara kenyataan dan sebuah halusinasi liar. Ia berjuang mencari kebenaran yang tersirat di hati dan pikirannya.

Berbeda dengan sang kakak, Vi, di mana lebih bijaksana dan tetap berupaya menjadi yang terbaik bagi adiknya. Kendati begitu, perjuangannya tidak mudah, mengingat banyak pertikaian cukup berat harus diselesaikan.

Penasaran? Para pencinta film bisa langsung menyaksikannya di Netflix sekarang juga.



Simak Video "'Hellbound' Geser 'Squid Game' Jadi Tayangan Terpopuler di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)