Cerita Kurir Paket Wanita: Saya Merasa Pekerjaan Saya Berarti

Cerita Kurir Paket Wanita: Saya Merasa Pekerjaan Saya Berarti

Aisyah Kamaliah - detikInet
Selasa, 23 Nov 2021 18:49 WIB
kurir paket
Kurir paket Lazada (Foto: Dok. Lazada)
Jakarta -

Setiap belanja online, pasti kita berharap paket cepat sampai. Tapi coba bayangkan, bagaimana jadinya kalau tidak ada kurir yang mengirimkan paket ke customer? Rasanya sangat bangga dan terbantu dengan jasa para pengirim paket.

Dewi Rakta Sari adalah seorang mitra kurir Lazada Logistic. Ia pun membagikan kisahnya, suka dan duka selama menjalani profesinya yang mulia tersebut di sela acara 'Lazada Rumpi Bareng: Terobosan Ekosistem Lazada, Buka Kesempatan Jadi #PahlawanEkonomiDigital', Selasa (23/11/2021).

Jika biasanya kurir adalah laki-laki, tidak pernah ada merasa malu atau berbeda dengan rekan kerjanya yang lain. Malahan, teman kerjanya selalu membantu ia jika kesulitan. Ia pun bersyukur selalu bertemu pelanggan yang sering mengajaknya ngobrol bahkan memberikan bekal untuknya di jalan.

"Awal mula kisahnya, saya sempat kerja, berhenti di 2017 karena anak saya lahir dan saya ingin fokus mengurus anak. Setelah anak masuk sekolah, kok saya mereasa nggak ada kegiatan, saya mulai mencari pekerjaan," kata Dewi.

kurir paketDewi Rakta Sari (Foto: Dok. Lazada)

"Saya sempat kerja di perusahaan swasta tetapi nggak lama anak saya sakit. Karena waktu kerja tidak fleksibel, jadi saya memutuskan pekerjaan saya. Setelah anak saya sembuh saya mulai cari kerjaan," sambungnya.

Dari hasil obrolannya dengan teman-temannya, termasuk temannya yang bekerja sebagai kurir, Dewi mulai mencari pekerjaan kembali. Ia pun memberanikan diri melamar ke Lazada dan beruntung Lazada menerimanya menjadi kurir.

"Saya bismillah aja dan alhamdulillah saya bisa menjalaninya," ucap Dewi.

Apa yang membuatnya betah menjadi kurir di Lazada adalah ia mampu mengatur waktu bekerjanya. Ia bisa mengantar anak sekolah, mengurus rumah sekaligus tetap berkomitmen pada pekerjaan. Dewi selalu ingin bisa mengirimkan paket dengan aman.

"Saya senang melihat customer happy menerima paket yang mereka terima, saya merasa pekerjaan saya berarti," tuturnya.

Dewi berasal dari Padalarang, Bandung. Berkat ketekunannya, ia masuk sebagai kurir dengan kinerja terbaik tanpa pernah ada komplain dari customer.



Simak Video "Hadir Satu Minggu, Lazada Baby & Kids Festival Bikin Bunda Happy"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)