Proyek Mobil Listrik Otonom Apple Car Dikebut, Siap Luncur 2025

Proyek Mobil Listrik Otonom Apple Car Dikebut, Siap Luncur 2025

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Senin, 22 Nov 2021 14:14 WIB
Visualisasi Rancangan Apple Car oleh Vanarama berdasarkan aneka hak paten yang diajukan Apple
Proyek Mobil Listrik Otonom Apple Car Dikebut, Siap Luncur 2025 (Foto: Vanarama)
Jakarta -

Rencana mobil listrik otonom buatan Apple making mendekati kenyataan. Targetnya adalah meluncur pada 2025.

Diberitakan News.com Australia seperti dilihat Senin (22/11/2021) Apple sudah menunjuk pimpinan proyek yaitu Kevin Lynch. Dia sebelumnya memimpin pengembangan Apple Watch.

Rencana pengembangan mobil listrik ini menurut New York Post membuat saham Apple naik lebih dari 2%. Harga tertingginya adalah USD 157,87 per lembar. Bukan main!

Target Apple adalah meluncurkan mobil listrik otonom pada 2025. Ini lebih cepat dari target semula yang butuh 5-7 tahun, karena Apple dilaporkan berhasil membuat penemuan penting dalam sistem penyetiran mandiri dan mobil akan siap diuji coba.

Meski begitu masih banyak pihak yang skeptis Apple bisa memenuhi tenggat waktu tahun 2025. Banyak hal yang harus dipenuhi terutama terkait dengan faktor keselamatan pengendara.

Apple saat ini menguji teknologinya pada mobil SUV milik Lexus. Namun perusahaan Vanarama di Inggris mengembangkan visualisasi mobil listrik Apple Car berdasarkan beberapa paten milik perusahaan yang didirikan Steve Jobs itu.

"Posisi tombol-tombol kendali di dashboard akan bisa di-custom sesuai preferensi supir dengan kombinasi yang tidak terbatas," kata Vanarama membahas soal dashboard mobil Apple.

Apple juga punya paten untuk struktur mobil tanpa pilar pintu. Selain itu, pintu penumpang terbuka terbalik, sehingga menghasilkan bukaan yang luas jika pintu sopir dibuka juga. Ini seperti membuka bagasi mobil dengan 2 pintu.

Sementara Bloomberg melaporkan Apple ingin membuat Apple Car tanpa setir dan pedal. Mobil ini juga akan punya docking untuk iPad.

Akan seperti apa hasilnya? Kita tunggu saja!



Simak Video "Beredar Rumor Mobil Listrik Besutan Apple Akan Dirilis 2025"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fyk)