Bos Teknologi Tokopedia Raih Innovation & Entrepreneurship Award 2021

Bos Teknologi Tokopedia Raih Innovation & Entrepreneurship Award 2021

Atta Kharisma - detikInet
Jumat, 19 Nov 2021 22:50 WIB
Herman Widjaja
Foto: Istimewa
Jakarta -

Chief Technology Officer (CTO) Tokopedia, Herman Widjaja meraih penghargaan Innovation & Entrepreneurship Award di ajang Australian Alumni Awards 2021. Acara ini merupakan ajang penghargaan kepada para alumni luar biasa dari Australia yang telah memberikan kontribusi teladan dalam profesi dan komunitas mereka melalui kepemimpinan yang luar biasa, integritas, dan kerja keras.

Alumni Monash University itu mengatakan bahwa penghargaan tersebut merupakan sebuah apresiasi sekaligus pemantik semangat untuk terus belajar dan berkembang ke depannya.

"Menerima penghargaan ini merupakan sebuah apresiasi sekaligus pemantik semangat bagi saya, untuk terus belajar dan berkembang ke depannya, agar terus bisa berkontribusi kepada profesi, masyarakat, serta negara melalui integritas dan kerja keras," ujar Herman dikutip dari situs resmi Australian Awards Indonesia, Jumat (19/11/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Herman juga mengungkapkan kalau dirinya bangga menjadi alumni Australia. Menurutnya, jejaring alumni Australia memainkan peran penting dalam membangun friendship dan kolaborasi yang memungkinkan terbukanya akses terhadap peluang-peluang kerja sama antara Indonesia dan Australia.

"Saya sangat bangga untuk menjadi alumni dari Australia. Jejaring alumni Australia memainkan peran yang sangat penting,dan dampak positifnya saya rasakan sampai dengan saat ini," ujarnya.

"Dari network tersebut, manfaat yang didapatkan nggak hanya terbatas pada informasi sekadar akademi saja, namun juga friendship, kolaborasi, yang erat memungkinkan terbukanya akses terhadap peluang-peluang kerja sama antara Indonesia dan Australia," jelas Herman.

Terakhir, Herman berharap agar para alumni Australia di manapun mereka berada dapat terus meraih kesuksesan dan terus memberikan dampak di bidang mereka masing-masing.

"Harapan dan doa saya semoga para alumni Australia, di manapun mereka berada, dapat terus meraih kesuksesan dan berdampak lewat perubahan yang dihadirkan melalui bidang kami masing-masing. Terima kasih," tutup Herman.

Sebagai informasi, sebelum menjabat sebagai CTO di Tokopedia, Herman pernah bekerja di perusahaan teknologi dunia seperti Amazon, Facebook, Microsoft, dan Google. Pengalamannya bekerja bersama beberapa perusahaan teknologi terbaik di dunia membuat Herman mampu mengembangkan kemampuan di platform yang berbeda. Saat ini, ia telah memiliki 14 hak paten internasional di bidang teknologi.

Di Tokopedia, Herman ingin memberikan jawaban untuk memudahkan kehidupan lebih dari 100 juta pengguna Tokopedia dan 11 juta UMKM di Indonesia dengan teknologi. Ia bersama Tokopedia Academy membidik melahirkan 9 juta talenta digital di 2030.



Simak Video "Tren Transaksi Tokopedia di Papua Meningkat di Kuartal II 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(ncm/ega)