Elon Musk, Mana Janjinya Kucurkan Rp 85 T Buat Atasi Kelaparan?

Elon Musk, Mana Janjinya Kucurkan Rp 85 T Buat Atasi Kelaparan?

Aisyah Kamaliah - detikInet
Jumat, 19 Nov 2021 21:45 WIB
Elon Musk
Elon Musk ditagih janji kesediannya menggelontorkan USD 6 miliar atau sekitar Rp 85 T untuk atasi kelaparan dunia. Foto: Instagram @elonrmuskk
Jakarta -

Elon Musk ditagih janji kesediannya menggelontorkan USD 6 miliar atau sekitar Rp 85 T untuk atasi kelaparan dunia. David Beasley Executive Director of the United Nations World Food Programme langsung menjabarkannya dalam sebuah utas singkat.

Sebelumnya Elon Musk mengaku siap untuk memberikan sedikit kekayaannya untuk mengatasi kelaparan dunia asalkan ada rencana yang jelas bagaimana cara menyelesaikan isu tersebut.

"Jika Program Pangan Dunia menggunakan akuntansi yang transparan dan terbuka, dapat menjelaskan di utas Twitter ini dengan tepat bagaimana US$6 miliar akan mengatasi kelaparan dunia, saya akan menjual saham Tesla sekarang dan melakukannya," tulis Musk dalam sebuah cuitan Twitter.

Beasley pun membalas cuitan ini pada 16 November dan mengatakan bahwa pihaknya punya peta jalan yang jelas.

"Krisis kelaparan ini mendesak, belum pernah terjadi sebelumnya, DAN dapat dihindari. @elonmusk, Anda meminta rencana yang jelas & transparansi. Ini dia! Kami siap berbicara dengan Anda - dan siapa pun - yang serius dalam menyelamatkan nyawa. Permintaannya adalah USD 6,6 miliar untuk mencegah kelaparan pada tahun 2022," ujarnya.

USD 6,6 miliar sama dengan sekitar Rp 88 T. Lantas. apakah akan segera muncul kabar bahagia mengenai bantuan dari orang terkaya di dunia ini? Kita tunggu saja nanti.



Simak Video "Elon Musk dan Grimes Putus!"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fyk)