YouTuber PewDiePie Kecam Travis Scott: Tak Ada Alasan 'Nggak Ngeh!'

YouTuber PewDiePie Kecam Travis Scott: Tak Ada Alasan 'Nggak Ngeh!'

tim detikcom - detikInet
Selasa, 16 Nov 2021 12:45 WIB
PewDiePie Komentari Travis Scott: Tidak Ada Alasan Nggak Ngeh!
PieYouTuber kondang PewDiePie ikut berkomentar dengan tragedi di konser Astroworld 2021 Travis Scott. Ia menyebut seharusnya Travis bisa melakukan sesuatu untuk menghentikan kekacauan. Foto: via YouTube PewDie
Jakarta -

YouTuber kondang PewDiePie ikut berkomentar dengan tragedi di konser Astroworld 2021 Travis Scott. Ia menyebut seharusnya Travis bisa melakukan sesuatu untuk menghentikan kekacauan.

Walaupun menurutnya kekacauan dalam konser biasa terjadi, ada yang berbeda dengan konser Travis Scott.

"Kalau dilihat banyak orang berusaha bicara dengan staff terutama cameraman dan mencoba mengatakan apa yang sedang terjadi. Dan sejauh yang aku tahu tidak ada aksi yang dilakukan," ucapnya di YouTube Channel miliknya.

PewDiePie mengatakan banyak orang yang berteriak meminta konser Astroworld 2021 dihentikan, ia menyorot bahwa tidak ada staf yang bereaksi. Pada kejadian awal-awal di mana ada yang tidak sadarkan diri, PewDiePie juga heran melihat Travis Scott yang berada dekat dengan kejadian tapi tidak menyadari ada chaos parah di konsernya.

"Di atas keramaian dia melihat segalanya, para polisi, paramedis, yang dilakukan Travis Scott malah jadi robot," katanya.

"Aku sudah pernah ada di atas panggung, melihat keramaian... aku tidak paham kalau masih ada yang membela dia tidak melihatnya karena pada dasarnya tidak ada alasan. Sudah ada banyak contoh dan kita sudah melihat banyak rekaman kejadian," sambung PewDiePie.

Saat berita ini ditulis, Selasa (16/11/2021), video ini sudah mendapatkan 549 ribu like dan 5,4 ribu dislike. Sejumlah orang pun memberikan komentarnya.

"Linkin Park selalu sangat interaktif dengan penonton dan fokus dalam konser mereka selalu keselamatan para penggemar, pun mereka bersenang-senang," tulis Aari 12.02.

"Saya kebetulan berada di konser Travis Scott beberapa tahun yang lalu, dan saya telah melihat setidaknya 3 orang pingsan dan dibawa keluar dari barisan depan dalam beberapa menit pertama, dan dia bahkan tidak berhenti. Saya kira itu adalah kejadian biasa baginya," pendapat A Zeiny.

"Semua orang bersalah. Cara orang-orang yang hadir berperilaku dan cara staf tidak mengontrol massa atau Travis terlalu tinggi untuk menyadarinya," ucap netizen yang lain.

Astroworld 2021 memakan 8 korban jiwa dan akibatnya Travis Scott menghadapi 108 gugatan akibat tragedi Astroworld. Travis sendiri sudah memberikan klarifikasi dan menyampaikan simpatinya atas kejadian tersebut namun kasusnya masih memanas.

"Gejolak massa yang mengakibatkan kematian dan korban luka terjadi tepat di depan Webster dan Graham. Meski demikian, mereka tetap melanjutkan penampilan sementara tenaga medis berjuang untuk menolong banyak penonton konser yang tidak sadarkan diri dan terluka," demikian bunyi gugatan dari salah seorang penonton, Niaara Goods.



Simak Video "Konser Travis Scott Berakhir Ricuh, 8 Orang Meninggal"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/ask)