PewDiePie Teken Kontrak Eksklusif dengan YouTube

PewDiePie Teken Kontrak Eksklusif dengan YouTube

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Selasa, 05 Mei 2020 16:29 WIB
Setelah mengambil jeda panjang, raja YouTube Felix PewDiePie Kjellberg membuat momen kembalinya di platform streaming video itu dengan kontroversi. Seringkali ia memiliki pemikiran yang out of the box dari setiap hal yang ia lakukan, namun yang jelas untuk bercandaannya soal corona virus atau virus corona (COVID-19) tentu saja mendapatkan banyak kritikan.
PewDiePie Teken Kontrak Eksklusif dengan YouTube (Foto: Youtube/PewDiePie)
Jakarta -

Felix Kjellberg, atau lebih dikenal sebagai PewDiePie, menandatangani kontrak live streaming eksklusif dengan YouTube.

Kontrak ini ditandatangani setahun setelah PewDiePie mengumumkan kalau ia hanya melakukan live streaming di DLive, sebuah situs live streaming kecil berbasis blockchain, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Selasa (5/5/2020).

Dalam siaran pers, PewDiePie mengaku bersemangat untuk kembali ke YouTube. "Live streaming adalah hal yang ingin saya fokuskan dalam 2020 dan ke depannya, dan bisa berpartner dengan YouTube serta menjadi wajah untuk fitur baru di produk tersebut adalah hal spesial dan menarik di masa yang akan datang," ujarnya.

PewDiePie adalah satu dari sejumlah nama besar yang baru-baru ini bergabung secara eksklusif dengan YouTube. Ya, belakangan ini YouTube memang terus menambah jumlah streamer eksklusif untuk siaran di platformnya, seperti CouRage, Typical Gamer, dan Valkyrae.

Kontrak eksklusif dengan PewDiePie ini malah sebenarnya bisa dibilang tak mengejutkan. YouTube pun bukan satu-satunya platform yang 'merekrut' streamer populer, karena ada juga Mixer, Twitch, dan Facebook yang juga melakukan hal serupa.

PewDiePie adalah sosok yang tak lepas dari kontroversi, seringkali muncul dari pemikirannya yang out of the box. Termasuk bercandaannya tentang virus Corona yang ia lontarkan pada akhir Februari lalu.



Simak Video "Dul Jaelani Lebih Suka ke Acara TV Ketimbang YouTube"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)