Ada Opsi Ongkir Baru, GoFood: Orderan Driver Berpotensi Naik

Ada Opsi Ongkir Baru, GoFood: Orderan Driver Berpotensi Naik

Angga Laraspati - detikInet
Kamis, 11 Nov 2021 22:12 WIB
Ilustrasi GoFood
Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

Layanan GoFood kini menerapkan penyesuaian opsi ongkos kirim (ongkir) untuk memberikan pilihan bagi pelanggan dalam memesan dari resto jarak dekat hingga 2 km dengan ongkir yang lebih terjangkau. Penyesuaian ongkir ini telah efektif per 8 November 2021 di Jabodetabek dan beberapa kota lainnya, seperti Bandung, Palembang, Semarang, Yogyakarta, dan Solo.

Vice President Corporate Affairs Food & Groceries Gojek Rosel Lavina mengatakan sebelumnya, ongkir jarak dekat berlaku untuk jarak hingga 4 km. Dengan perubahan ini, pelanggan memiliki dua opsi untuk pilihan ongkir jarak dekat, yaitu ongkir dengan jarak hingga 2 km dan hingga 4 km. Penyesuaian diterapkan hanya pada ongkir jarak dekat hingga 2 km, sedangkan ongkir dalam jarak di atas 2 km tetap sama.

"Kebijakan ini memungkinkan pelanggan bisa mengakses lebih banyak ragam kuliner dengan harga yang menarik dari resto yang berlokasi terdekat (hingga jarak 2 km. Dengan demikian, ini akan memberikan peluang bagi mitra driver untuk memperoleh peningkatan order," kata Rosel dalam keterangan tertulis, Kamis (11/11/2021).

Di saat yang sama, Gojek juga menyediakan skema apresiasi tambahan bagi para mitra driver yang besarannya disesuaikan di masing-masing daerah.
Dengan adanya inisiatif ini, permintaan pelanggan dapat turut berkontribusi terhadap meningkatnya peluang penghasilan para mitra driver dan mitra UMKM, terutama di masa pandemi yang masih belum usai.

"Semakin sering pelanggan memesan makanan dan minuman, semakin banyak pesanan yang diterima mitra UMKM, maka semakin banyak juga pesanan yang diantarkan mitra driver," tutup Rosel.

(akd/ega)