Walikota New York Ingin Digaji Pakai Bitcoin

Walikota New York Ingin Digaji Pakai Bitcoin

Fino Yurio Kristo - detikInet
Senin, 08 Nov 2021 09:50 WIB
Bitcoin
ilustrasi Bitcoin. Foto: Shutterstock
Jakarta -

Eric Adams adalah walikota New York yang baru. Ia merupakan pendukung mata uang kripto dan bahkan ingin agar gaji tiga bulan pertamanya sebagai walikota dibayarkan dalam bentuk Bitcoin saja.

Rupanya ada misi lain di balik hal ini, yaitu Eric ingin menjadikan New York sebagai pusat industri mata uang kripto. Dia ingin menyaingi kota Miami yang saat ini menjadi favorit para pelaku industri kripto di Negeri Paman Sam.

"Kota New York ini akan menjadi pusatnya industri mata uang kripto," tulisnya di Twitter, seperti dikutip detikINET dari CNBC.

Gaji dalam bentuk Bitcoin itu sepertinya karena dia ingin menyaingi walikota Miami, Francis Suarez. Suarez menyatakan dia akan digaji seratus persen dengan Bitcoin saja.

Sejak terpilih menjadi walikota, Eric dan Suarez terlibat perang kata-kata dalam rangka menjadikan kota masing-masing sebagai 'ibu kota' mata uang kripto. Suarez sendiri terbukti pandai dalam menarik pebisnis kripto ke Miami.

Startup, firma kapital dan penukaran kripto banyak yang pindah ke Miami atau membuka kantor baru di sana. Pada bulan Februari, Suarez mengumumkan bahwa Miami berencana menerima pembayaran pajak dengan Bitcoin dan memungkinkan para pegawai digaji dengan uang kripto itu.

Awal tahun ini, konferensi kripto terbesar Bitcoin 2021 juga diselenggarakan di Miami dan dihadiri banyak sekali penggemar kripto. Maka, Eric tentunya harus berusaha keras agar New York dapat menyaingi Miami.

Setelah banyak penambang dan pebisnis kripto meninggalkan China karena ada razia besar-besaran, banyak di antara mereka memilih pindah ke Amerika Serikat. Hal inilah yang ditangkap sebagai peluang bisnis bagi pemerintah di beberapa kota Negeri Paman Sam itu.



Simak Video "Mantap Jiwa! Harga Kripto Shiba Inu Meroket Nih"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/afr)