Pro Kontra Netizen Sambut Facebook Ganti Nama Jadi Meta

ADVERTISEMENT

Pro Kontra Netizen Sambut Facebook Ganti Nama Jadi Meta

Adi Fida Rahman - detikInet
Jumat, 29 Okt 2021 08:45 WIB
Jakarta -

Facebook resmi berganti nama jadi Meta. Perubahan ini pun mengundang beragam reaksi netizen di seluruh dunia, lebih banyak yang pro atau kontra ya?

Meta diumumkan langsung oleh Mark Zuckerberg di ajang Connect 2021. Meta akan menjadi induk dari aplikasi Facebook, Instagram, WhatsApp dan lainnya.

Perubahaan nama ini sejalan dengan rencana Metaverse yang digaungkan Zuckerberg dalam beberapa bulan belakangan. Metaverse sendiri adalah lingkungan dan ekosistem virtual bersama yang bisa diakses oleh pengguna secara online.

"Sekarang, Meta bergerak melampaui layar 2D menuju pengalaman imersif seperti augmented reality dan virtual reality untuk membantu membangun evolusi berikutnya dalam teknologi sosial," ujar Zuckerberg.

Setelah diumumkan, Meta pun jadi pembahasan hangat netizen, sampai-sampai menjadi trending di Twitter. Ada yang menyambut baik, tapi beberapa mempertanyakan perubahan tersebut di tengah kritik terkait bagaimana upaya media sosial ini ujaran kebencian, hoax dan keamanan bagi remaja.



[Gambas:Youtube]








detikers sendiri bagaimana menanggapi perubahan nama Facebook menjadi Meta?




(afr/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT