Hore! Netflix Siapkan Game Dalam Aplikasi Tanpa Biaya Tambahan

Hore! Netflix Siapkan Game Dalam Aplikasi Tanpa Biaya Tambahan

Panji Saputro - detikInet
Rabu, 27 Okt 2021 14:11 WIB
Netflix
Netflix Siapkan Game di Dalam Aplikasi Tanpa Biaya Tambahan (Foto: Unsplash/Sayan Ghosh)
Jakarta -

Platform streaming online, Netflix, melebarkan sayapnya ke industri game. Mereka mengonfirmasi, akan menambahkan permainan ke dalam layanannya, tanpa membebankan biaya tambahan kepada pelanggan.

Hal ini seperti yang dibeberkan dalam surat pemegang saham, di mana mereka dalam tahap awal untuk memperluas industri ini. Video game merupakan konten baru lainnya yang dihadirkan Netflix, serupa dengan ekspansi ke film orisinil, animasi dan TV tanpa naskah.

"Game akan disertakan dalam langganan keanggotaan Netflix tanpa biaya tambahan. Ini senada dengan film dan serial di dalam platform," tulis Netflix, seperti dikutip detikINET dari The Gamer, Rabu (27/10/2021).

Sementara itu, saat ini permainan yang akan hadir hanya dapat dimainkan pada perangkat seluler. Belum diketahui bagaimana sepak terjang ke depannya, terkait platform lain.

Sebelumnya memang telah beredar bahwa mereka melakukan ekspansi besar, memasuki panggung megah video game. Netflix pun telah menunjuk mantan eksekutif Electronic Arts (EA) dan Facebook, Mike Verdu, sebagai VP dalam pengembangannya.

Verdu diketahui sempat bekerja sebagai orang yang membangun kerja sama dengan developer dan membawa game untuk VR headsets Oculus. Meskipun belum diketahui bagaimana nantinya, mereka menyuguhkan pengalaman bermain untuk pelanggan.

Kendati begitu, Netflix sendiri bukan pemeran baru di industri ini. Mengingat layanan streaming online tersebut, sudah meluncurkan game dari serial film populer, Stranger Things.

Berkat sentuhan epik dari developer BonusXP, Stranger Things disajikan dalam bentuk mobile 8-bit. Maka dari itu, permainan nampak seperti game retro pada umumnya. Ditambah serial ini mengisahkan petualangan sekumpulan remaja di era 80-an.

Mekanik permainan yang disuguhkan pun beragam, mulai dari puzzle atau speed run. Kemudian gamer juga dapat membagikan pencapaian dalam permainan ke media sosial.



Simak Video "Fantastis! 'Squid Game' Sumbang Cuan Rp 12,5 T untuk Netflix"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fyk)