Pekan Depan, Facebook Disebut Akan Ganti Nama

Pekan Depan, Facebook Disebut Akan Ganti Nama

Agus Tri Haryanto - detikInet
Kamis, 21 Okt 2021 07:18 WIB
Facebook, Twitter, dan LinkedIn Amankan Akun Warga Afghanistan dari Sasaran Taliban
Foto: ABC Australia
Jakarta -

Media sosial terpopuler sejagat Facebook dilaporkan akan mengganti nama mereka. Akankah ini menjadi akhir hayat penggunaan nama Facebook setelah yang didirikan Mark Zuckerberg sejak 2004?

Perubahan nama Facebook tersebut untuk menyambut fokus terbaru perusahaan membangun ruang digital metaverse. Sebagai informasi, metaverse adalah lingkungan dan ekosistem virtual bersama yang bisa diakses oleh pengguna secara daring.

Sebagaimana dikutip dari pemberitaan The Verge, Kamis (21/10/2021) menurut sumber yang mengetahui langsung rencana perubahan nama Facebook itu bertepatan dengan konferensi tahunan Connect pada 28 Oktober mendatang.

Namun, kata sumber yang sama, bisa saja perubahan nama Facebook bisa lebih cepat dari yang diduga sebelumnya.

Rencana perubahan nama Facebook ini untuk membangun citra baru yang memposisikan aplikasi Facebook sebagai salah satu dari banyak produk di bawah perusahaan induk yang membawahi Instagram, WhatsApp, Oculus, dan lainnya.

Belum lama ini, Facebook juga membuka lowongan pekerjaan sebanyak 10.000 orang untuk menjalankan produk hardware konsumer, seperti kacamata AR yang diyakini Zuckerberg akan sepopuler penggunaannya layaknya smartphone saat ini.

"Kami akan secara efektif bertransisi dari orang-orang yang melihat kami sebagai perusahaan media sosial menjadi perusahaan metaverse," ujar Zuckerberg.

Untuk saat ini, pihak Facebook tidak menanggapi isu perubahan nama Facebook. Menurut detikers, sudah saatnya transformasi di Facebook dengan mengubah nama seperti Google jadi Alphabet atau Snapchat menjadi Snap Inc saat berperan sebagai induk perusahaan?



Simak Video "Sengketa Lahan, Emak-emak di Jakbar Usir Preman Pakai Panci-Perabot"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/afr)