Ini Sosok Nayel Nassar, yang Nikahi Putri Bill Gates Secara Islam

Ini Sosok Nayel Nassar, yang Nikahi Putri Bill Gates Secara Islam

Aisyah Kamaliah - detikInet
Minggu, 17 Okt 2021 12:42 WIB
Jennifer Gates dan Nayel Nassar
Putri Bill Gates dinikahi oleh Nayel Nassar secara Islam. Siapa Nayel Nassar? Foto: Instagram Jennifer Gates
Jakarta -

Putri Bill Gates dinikahi oleh Nayel Nassar secara Islam. Pria Arab yang merupakan penunggang kuda profesional ini pun sangat disayang oleh Bill Gates dan Melinda.

Menurut sumber eksklusif dari Daily Mail, pernikahan Jennifer dan Nayel Nassar sudah dilakukan pada Jumat Malam, waktu New York, Amerika Serikat, Jumat (15/10) secara Islam dan kemudian dilakukan resepsi mewah setara Rp 28 miliar.

Berikut ini adalah fakta mengenai Nayel Nassar yang menikahi Jennifer Gates, putri sulung Melinda dan Bill Gates:

1. Latar belakang keluarga

Nayel Nassar lahir pada tanggal 21 Januari 1991 di Chicago, Illinois, Amerika Serikat. Orang tua Nassar berasal dari Mesir dan pernah tinggal di Kuwait bersama Nassar. Orang tuanya rupanya cukup kaya, mereka memiliki bisnis arsitektur dan desain interior di Kuwait.

Menariknya, saat baru 10 tahun, orang tua Nassar membelikan kuda pertamanya. Berkat kekayaan orang tuanya juga Nassar pun bisa menempuh pelatihan berkuda di Eropa. Nassar sudah mulai menekuni hobi yang identik dengan olahraga orang kaya ini dari usia 5 tahun.

Nayel NassarNayel Nassar hobi berkuda. Foto: Instagram

2. Prestasi

Hobi berkudanya menjadikannya sebagai atlet profesional dan karier Nayel Nassar terbilang cukup gemilang. Ia menjadi salah satu atlet berkuda yang mewakili Mesir di Olimpiade Tokyo 2020 meski gagal menyabet medali emas.

Berdasarkan data dari International Federation of Equestrian Sports, Nayel Nassar menempati peringkat 41 di seluruh dunia. Ia telah memenangi 36 kompetisi sejak tahun 2010.

Selain itu, pada kejuaraan Longines FEI World Cup Jumping Wellington yang berlangsung pada Februari tahun 2019, Nassar berhasil menjadi juara dan menerima hadiah sebesar USD 216 ribu. Bahkan kabarnya, Nassar kekayaannya mencapai sedikitnya USD 20 juta.

Baca selanjutnya: Pendidikan Nayel Nassar >>