Elon Musk Respons Ajakan Main Genshin Impact, Apa Katanya?

Elon Musk Respons Ajakan Main Genshin Impact, Apa Katanya?

Virgina Maulita Putri - detikInet
Jumat, 15 Okt 2021 15:11 WIB
Elon Musk Lawsuit
Elon Musk Respons Ajakan Main Genshin Impact, Apa Katanya? (Foto: Getty Images)
Jakarta -

Jagad Twitter sempat dihebohkan saat akun Genshin Impact membawa nama Elon Musk dalam tantangan untuk komunitas pemainnya. Tidak lama kemudian Musk merespons cuitan tersebut, apa katanya?

Semua ini berawal dari cuitan akun @GenshinImpact yang memberikan tantangan untuk para penggemar dalam rangka merayakan dua juta followers-nya. Tantangan itu mengajak penggemar Genshin Impact untuk mengikuti akun Twitter Ella Musk, salah satu karakter yang tidak bisa dimainkan (NPC) di Genshin Impact, di @Paimon2theMoon.

Tantangannya sendiri terbilang biasa saja, tapi Genshin Impact menjanjikan reward yang cukup aneh. Sebut saja, jika akun @Paimon2theMoon mendapatkan 500 ribu followers, maka akun @GenshinImpact akan ganti nama menjadi Paimon.

Setelah itu baru nama Elon Musk ikut dibawa ke dalam tantangan ini. Genshin Impact mengatakan jika akun @Paimon2theMoon mendapatkan 1 juta followers maka mereka akan follow akun Twitter Elon Musk.

Jika dapat 3 juta followers, Genshin Impact akan mengajak Musk untuk streaming game buatan miHoYo ini. Terakhir, kalau mendapat 5 juta followers, CEO miHoYo Dawei akan mengundang Musk ke markas mereka.

Tantangan Genshin Impact yang catut Elon MuskTantangan Genshin Impact yang catut Elon Musk kini sudah dihapus Foto: miHoYo via Twitter

Sayangnya, tantangan ini justru mendapatkan respons negatif dari penggemar Genshin Impact. Cuitan tentang challenge tersebut kemudian dihapus oleh Genshin Impact, dan akun @Paimon2theMoon hanya mendapatkan sekitar 60.000 followers sebelum tantangan itu dibatalkan.

Meski telah dihapus, Musk ternyata tetap mengetahui keberadaan tantangan aneh ini. Dalam cuitannya, Musk mengatakan ia tidak sabar untuk hadir di Genshin Impact, seperti dikutip dari Forbes, Jumat (15/10/2021).

Dari bahasa cuitannya, Musk sepertinya menganggap kalau ia akan hadir sebagai salah satu karakter di dalam Genshin Impact, padahal bukan itu yang dijanjikan. Tapi Musk memang merupakan seorang gamer yang sebelumnya pernah berbicara soal game seperti Cyberpunk 2077 di Twitter.

Tidak diketahui apa alasan Genshin Impact menggaet Elon Musk untuk tantangan ini. Satu-satunya hubungan antara keduanya adalah nama Ella Musk yang tentu saja terinspirasi oleh si bos SpaceX dan Tesla.

Wajar jika tantangan Genshin Impact ini mendapatkan reaksi yang negatif dari penggemarnya. Belum lama ini, Genshin Impact dan miHoYo dikritik oleh pemain karena dianggap pelit saat membagikan reward ulang tahun pertamanya padahal sudah dibantu meraup miliaran dolar.



Simak Video "Elon Musk dan Grimes Putus!"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)