Bos Netflix: Squid Game Melampaui Mimpi Terliar Kami

Bos Netflix: Squid Game Melampaui Mimpi Terliar Kami

Agus Tri Haryanto - detikInet
Kamis, 14 Okt 2021 17:50 WIB
Squid Game
Daebak! Squid Game Jadi Serial Terpopuler di Netflix. Foto: dok. Netflix
Jakarta -

Popularitas serial Squid Game di berbagai belahan dunia terus meningkat, yang saat ini ditasbihkan sebagai terpopuler di Netflix. Pencapaian Squid Game itu, malah tidak disangka oleh bos Netflix.

Netflix menyebutkan dari pertama kali tayang pada 17 September lalu sampai sekarang, serial drama fiksi Korea Selatan itu sudah dilihat sekitar 111 juta akun.

Pencapaian tersebut tentunya menjadi sejarah bagi platform streaming on demand Netflix ini. Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh Bridgerton yang menarik 82 juta penonton dari debut penayangannya.

"Ketika kami pertama kali mulai berinvestasi dalam serial dan film Korea pada 2015, kami tahun ingin membuat cerita kelas dunia untuk para penggemar drakor di seluruh Asia dan dunia," ujar Wakil Presiden Konten Netflix untuk Korea, Asia Tenggara, Australia dan Selandia Baru, Minyoung Kim, dikutip dari CNN, Kamis (14/10/2021).

"Hari ini, Squid Game telah melampaui mimpi terliar kami. Squid Game memberi (Netflix) lebih percaya diri bahwa strategi global kami menuju ke arah yang benar," sambungnya.

Squid Game tercatat menjadi serial nomor 1 di daftar Top 10 Netflix di 94 negara seluruh dunia. Bahkan, serial yang dibintangi Lee Jung Jae ini adalah seri Korea jadi yang teratas ditonton di Amerika Serikat.

Squid Game menceritakan menceritakan orang-orang yang terlibat masalah keuangan, kemudian diiming-iming mendapatkan hadiah sebesar 45,6 miliar Won atau sekitar Rp 553 miliar.

Serial Korea ini diperankan Lee Jung Jae, Park Hae Soo, Jung Ho Yeon, Oh Young Soo, hingga Heo Sung Tae ini harus memainkan permainan anak. Namun sebagai imbalannya, mereka harus mempertaruhkan nyawa untuk menjadi pemenang utama.

Menjadi perhatian, Squid Game ini masuk ke dalam kategori tayangan yang boleh ditonton dengan usia 19 tahun ke atas, karena mengandung kekerasan, sadisme, hingga konten dewasa.



Simak Video "Fantastis! 'Squid Game' Sumbang Cuan Rp 12,5 T untuk Netflix"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)