Tentara Korut Berseragam Biru Ketat Hebohkan Netizen

Tentara Korut Berseragam Biru Ketat Hebohkan Netizen

Fino Yurio Kristo - detikInet
Kamis, 14 Okt 2021 10:15 WIB
Tentara Korea Utara
Salah satu tentara Korea Utara memakai kostum biru ketat. Foto: Associated Press
Pyongyang -

Seorang tentara Korea Utara menarik perhatian netizen lantaran penampilannya yang paling mencolok di antara tentara lainnya. Jika yang lain berseragam coklat ala tentara pada umumnya, dia seorang diri memakai seragam unik yang ketat berwarna biru.

Tentara 'aneh' itu berdiri bersama sekitar 30 tentara dengan pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un yang juga tampak menonjol di antara mereka karena ia satu-satunya yang memakai setelan resmi, berdiri di tengah-tengah mereka. Kim Jong Un dan para tentara tersebut hadir dalam pameran sistem persenjataan Korut.

Seperti dikutip detikINET dari Associated Press, Kamis (14/10/2021), para netizen di media sosial menyebut sang tentara sebagai seorang superhero, kapten Korea Utara sampai manusia roket. Ada pula yang mengatakannya sebagai Kapten Amerika versi Korea Utara.

Bahkan ada netizen lain yang bercanda dengan menyebut sang pria sebagai rudal balistik versi baru negara Korea Utara yang sangat tertutup itu.

Media Korea Utara tidak menyebut atau mengidentifikasi pria tersebut. Sedangkan Jeffrey Lewis selaku pakar Korut dari Middlebury Institute of International Studies menyebut kemungkinan besar tentara berkostum unik itu adalah penerjun payung.

Memang tampak beberapa pesawat terbang dalam acara tersebut. Kantor berita Korean Central News Agency juga memberitakan bahwa para penerjun payung top Korea Utara menunjukkan skill-nya dalam mendarat dari langit. Sebagian penerjun itu memakai kostum dengan warna yang sama.



Simak Video "Bikin Pangling! Kim Jong Un Tampak Lebih Kurus di Tengah Isu Kesehatan"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)