YouTuber Rela Mukbang Ekstrem Sampai Obesitas, Netizen Bikin Petisi

YouTuber Rela Mukbang Ekstrem Sampai Obesitas, Netizen Bikin Petisi

Aisyah Kamaliah - detikInet
Kamis, 14 Okt 2021 07:15 WIB
YouTuber Mukbang Nikocado Avocado dipetisi netizen karena mereka mengkhawatirkan kesehatannya, baik secara fisik dan mental. Apalagi mukbang-nya terbilang ekstrem dan dilakukan rutin.
YouTuber Rela Mukbang Ekstrem Sampai Obesitas, Netizen Bikin Petisi. Foto: YouTube Channel Nicokado Avocado via Sportskeeda
Jakarta -

YouTuber Mukbang Nikocado Avocado dipetisi netizen karena mereka mengkhawatirkan kesehatannya, baik secara fisik dan mental. Apalagi mukbang-nya terbilang ekstrem dan dilakukan rutin.

Nicholas Perry, nama aslinya, sudah mendapatkan 2,6 juta subscribers di saluran YouTube utama miliknya. Akun keduanya sudah memiliki 800 ribu subscribers.

Kekhawatiran netizen dimulai ketika Nikocado Avocado makan besar dan menyebabkan dia mengalami patah tulang rusuk -- sekarang sudah sembuh. Video terbarunya juga memperlihatkan alat bantu pernapasan yang dia sebut sudah ia miliki sejak dulu.

Dalam salah satu video terbarunya yang berjudul 'I keep gaining weight & now I don't care anymore' Nikocado mengatakan hal-hal yang mengejutkan.

"Orang-orang berkata, 'Nick, kamu akan mati, kamu makan sangat tidak sehat', ini sehat karena saya menyeimbangkannya ... Dan, saya tahu saya berusia 30 dalam lima bulan, saya bakal melakukan ini untuk beberapa tahun lagi. Saya pikir 35 seharusnya menjadi awal yang baru. Hal baru yang membuatku berpikir 'oke, sekarang saatnya berhenti'," ujarnya

YouTuber Mukbang Nikocado Avocado dipetisi netizen karena mereka mengkhawatirkan kesehatannya, baik secara fisik dan mental. Apalagi mukbang-nya terbilang ekstrem dan dilakukan rutin.YouTuber Mukbang Nikocado Avocado dipetisi netizen karena mereka mengkhawatirkan kesehatannya, baik secara fisik dan mental. Apalagi mukbang-nya terbilang ekstrem dan dilakukan rutin. Foto: Reddit via Sportskeeda

Di komunitas Reddit pun, muncul dorongan netizen meminta YouTube melakukan ban pada akun Nikocado Avocado.

"Pria YouTuber yang dulu membuat kumpulan video yang berbeda tetapi kemudian melompat pada tren mukbang dan bertahan dengan itu karena mendapat penayangan terbanyak... Rupanya Nikado telah melakukan video ini selama 4 tahun terakhir atau lebih dan telah mendapatkan sekitar 200 pound (90 kg) sepanjang waktu itu. Dia benar-benar memakan dirinya sendiri sampai mati demi views," tulis seorang netizen.

Kekhawatiran mengenai kesehatan Nikocado Avocado akhirnya makin pesat setelah dia terlihat berbelanja di Walmart dengan skuter.

Sampai sekarang, mukbanger ini belum mengomentari kebencian dan kekhawatiran yang meningkat terhadapnya. Demikian melansir Sportskeeda.



Simak Video "Melongok Kesibukan di Kampung YouTuber Bondowoso"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/afr)