Ini Media Sosial Paling Digemari Remaja, Bukan Instagram

Ini Media Sosial Paling Digemari Remaja, Bukan Instagram

Josina - detikInet
Sabtu, 09 Okt 2021 07:20 WIB
Bangkok, Thailand - JUN 18, 2018: social medial app iPhone mobile phone with blue screen background technology business smartphone digital communication facebook and internet editorial
Foto: Getty Images/iStockphoto/Wiyada Arunwaikit
Jakarta -

Sebuah survei dari perusahaan keuangan Piper Sandler bertajuk "Taking Stock With Teens" mengungkapkan bahwa pengguna berusia remaja, khususnya di Amerika Serikat, paling tidak menyukai Facebook dan Twitter.

Survei ini melibatkan 10 ribu remaja di Negeri Paman Sam dengan banyak pertanyaan dari brand yang mereka beli secara teratur hingga apa platform favorit mereka.

Dan hasilnya sebanyak 35% paling menyukai media sosial Snapchat, posisi kedua ada TikTok dengan angka 30%. Sedangkan Instagram berada di posisi ketiga dengan raihan persentase 22%.

Lalu Facebook dan Twitter berada di tempat terakhir dengan angka yang terpaut sangat jauh, yakni hanya 2% remaja yang menjadikan kedua platform ini sebagai favorit mereka.

Dilansir detikINET dari Gizmodo, analis menilai Twitter selalu terbuka bagi pengguna yang lebih muda bahkan kurang dari satu dekade banyak pengguna secara aktif berbondong-bondong ke Twitter terutama saat itu tidak ada pengguna yang lebih tua.

Kondisi tersebut membuat mereka merasa bebas untuk memposting hal-hal aneh, bahkan lelucon bodoh seperti meme dan cuitan-cuitan receh lainnya.

Akan tetapi pada tahun-tahun berikutnya Twitter tidak hanya menjadi lebih 'ribut' dan lebih ramai pengguna, melainkan platform ini malah banyak dijadikan sebagai media politik.

Sementara Facebook sebelumnya memang tidak terlalu populer di kalangan remaja, hal ini karena Facebook dinilai sudah terkesan tua sebab platform ini lebih banyak digunakan oleh para orangtua seperti ibu, ayah, bahkan paman pasti bermain Facebook. Hal itu membuat para remaja menganggap Facebook sudah bukan tempat asyik lagi untuk 'nongkrong' bagi kalangan mereka.

Tonton liputan Viral tentang tempat menonton sunset asyik di pantai utara Jakarta di bawah ini:

[Gambas:Video 20detik]



(jsn/fay)