Sempat Bermasalah, Layanan OVO Mulai Pulih

Sempat Bermasalah, Layanan OVO Mulai Pulih

Rachmatunnisa - detikInet
Jumat, 08 Okt 2021 13:05 WIB
ovo
Sempat Bermasalah, Layanan OVO Mulai Pulih. Foto: Rachmatunnisa/detikINET
Jakarta -

Para pengguna OVO pada Jumat (8/10) pagi hari ini mengeluhkan layanan mereka terkendala. Tagar #OVOBermasalah dengan me-mention akun resmi @ovo_id pun sempat ramai. OVO memberikan pernyataan resminya terkait masalah ini.

"OVO berterima kasih atas kepercayaan para pengguna dan kami memohon maaf atas kendala atau ketidaknyamanan yang dialami pada layanan kami pada pagi hari ini, 8 Oktober 2021," kata Head of Corporate Communications OVO Harumi Supit dalam keterangan resminya yang diterima detikINET, Jumat (8/10/2021).

Harumi menyebutkan, saat ini layanan OVO sudah mulai pulih, sehingga pengguna bisa kembali melakukan semua transaksi mengunakan OVO dengan dengan lancar.

"Melalui informasi ini, dapat kami sampaikan bahwa layanan transaksi top up OVO sudah berjalan optimal dan dapat diakses kembali," ujarnya.

Pihak OVO tidak menjelaskan penyebab munculnya kendala yang dialami para pengguna. Namun OVO memastikan agar pengguna tak perlu risau kehilangan nominal saldo OVO yang sempat tidak ada.

"Para pengguna tidak perlu khawatir, saldo OVO akan segera disesuaikan dengan nominal top up pengguna sehingga dimohon kesediaannya untuk dapat menunggu dan melakukan pengecekan saldo di aplikasi OVO secara berkala," tambah Harumi.

Sebelumnya, pengguna OVO mengeluh tidak bisa melakukan top up dan transaksi lainnya. Menanggapi adanya gangguan tersebut, akun @ovo-id berupaya menjawab keluhan para pengguna dengan mengalihkan percakapan ke pesan langsung atau direct message untuk penyelesaian masalah.



Simak Video "Riset: Opsi Pembayaran Digital Dongkrak Pendapatan UMKM Kala Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)