Berkat Apple AirTag, Motor yang Dicuri Berhasil Ditemukan

Berkat Apple AirTag, Motor yang Dicuri Berhasil Ditemukan

Josina - detikInet
Kamis, 16 Sep 2021 14:45 WIB
AirTag
Foto: dok Apple
Jakarta -

Seorang pria asal Washington, AS dilaporkan berhasil menemukan sepeda motornya yang telah dicuri dengan menggunakan perangkat buatan Apple yakni AirTag.

Dilansir detikINET dari India Today, sebelumnya pria itu rupanya sudah pernah kehilangan motornya beberapa kali, mungkin karena daerahnya memang rawan aksi kejahatan. Maka sebagai langkah pengamanan, pada saat Apple mengumumkan AirTag, ia pun segera membelinya dan memasangnya ke sepeda motornya.

AirTag sendiri adalah perangkat yang dirancang untuk melacak barang-barang pribadi seperti kunci, tas, tas tangan, dan lainnya. Pengguna bahkan dapat menempelkannya ke kalung hewan seperti anjing ataupun kucing yang kemudian dapat melacaknya saat misalnya mereka pergi jalan-jalan sendiri.

Kepada Apple Insider, pria yang bernama Brandon ini menceritakan insiden yang dialaminya di mana beberapa hari yang lalu, ia kehilangan sepeda motornya lagi. Namun untungnya seperti sudah disebutkan, motornya yang dicuri ini sudah terpasang AirTag.

Menyadari motor yang terparkir di toko tempat ia sering kunjungi tak ada, ia pun langsung membuka aplikasi Find My di iPhone-nya dan melihat bahwa sepeda motornya telah berada beberapa blok jauhnya dari tempat parkir.

Ia pun segera pergi ke lokasi yang ditunjukkan oleh aplikasi dan menemukan bahwa pencuri telah meninggalkan motornya. Brandon memberi tahu polisi, mengajukan laporan, dan membawa pulang motornya itu.

Brandon pun menduga alasan pencuri meninggalkan motornya karena kemungkinan telah mencurigai AirTag dapat melacak mereka. Sepeda motornya pun berhasil selamat, tidak hilang seperti sebelumnya.



Simak Video "Apple Perkenalkan AirTag, Perangkat Pesaing SmartTag Samsung"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)