AirTag Bantu Polisi Menemukan Sepeda yang Dicuri

AirTag Bantu Polisi Menemukan Sepeda yang Dicuri

Josina - detikInet
Minggu, 11 Jul 2021 18:30 WIB
AirTag
AirTag Bantu Polisi Menemukan Sepeda yang Dicuri Foto: dok Apple
Jakarta -

Saat Apple pertama kali meluncurkan AirTag, produk ini difungsikan untuk memudahkan pengguna melacak dan menemukan barang-barang pribadi, seperti gantungan kunci, atau dompet yang kerap hilang atau tersembunyi.

Tak hanya itu AirTag ternyata juga bisa digunakan untuk melacak barang yang dicuri. Seperti laporan dari Gadget Lite di mana sebuah sepeda curian berhasil ditemukan berkat penggunaan AirTag.

Dilansir detiKINET dari Ubergizmo, Gene Gorter melaporkan sepedanya telah dicuri pada malam hari di Boston, Amerika Serikat pada tanggal 4 Juli.

Ia kemudian memberikan informasi pelacakan AirTag kepada Kepolisian Boston yang berhasil melacak aksesoris itu dan menemukannya di tempat sampah yang berada di dekat sepeda curian.

Polisi kemudian mengirim SMS lokasi ke Gorten bersama dengan foto sepeda curian, dan ia langsung membawa pulang sepeda itu setelah mengambilnya dari pihak berwenang.

Sejauh ini tidak ada penangkapan yang dilakukan karena menurut polisi, mereka belum menemukan orang yang bertanggung jawab atas pencurian itu, tetapi setidaknya Gorten berhasil mendapatkan sepedanya kembali.



Simak Video "Apple Perkenalkan AirTag, Perangkat Pesaing SmartTag Samsung"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)