Elon Musk vs Jeff Bezos, Mana Jagoanmu?

Elon Musk vs Jeff Bezos, Mana Jagoanmu?

Aisyah Kamaliah - detikInet
Sabtu, 11 Sep 2021 06:30 WIB
SpaceX vs Blue Origin, Mana yang Lebih Maju?
Elon Musk vs Jeff Bezos. Foto: The Economic Times
Jakarta -

Elon Musk vs Jeff Bezos, dua nama yang menarik, rival yang sering saling lempar kritik. Pertanyaannya, siapa jagoanmu? Atau kamu tidak bisa memilih antara keduanya?

Wajar, keduanya sama-sama sukses, dan uniknya keduanya sama-sama menyukai soal ruang angkasa sehingga membangun perusahaan antariksa. Kita kulik lebih jauh yuk perbandingan tentang keduanya.

1. Kekayaaan

Jeff Bezos dan Elon Musk saling kejar-kejaran. Pernah beberapa kali Musk menyalip posisi pertama sebagai orang terkaya dunia.

Dari angka real-time Forbes saat berita ini ditulis, Sabtu (11/9/2021), Jeff Bezos memiliki kekayaan bersih USD 202,9 miliar sementara Elon Musk USD 194,8 miliar. Perlu jadi catatan, Bezos bercerai dengan sang istri sehingga kekayaannya otomatis berkurang karena pembagian harta gono gini -- tapi tetap saja duitnya nggak berseri.

2. Pendidikan

Jeff Bezos dan Musk sangat pintar. Kita tahu itu. Namun mungkin ada yang belum tahu soal latar belakang pendidikan mereka.

Jeff Bezos diketahui merupakan lulusan teknik dan ilmu komputer di Princeton University pada 1986 dengan gelar summa cum laude. Sedangkan Elon Musk dia lulus dengan gelar sarjana di bidang ekonomi di University of Pennsylvania mengejar gelar sarjana kedua di bidang fisika. Setelah meninggalkan Penn, Musk masuk Stanford University di California untuk mengejar gelar PhD dalam bidang fisika energi.

3. Perusahaan yang dimiliki

Elon Musk merupakan pendiri dan penemu dari Tesla, SpaceX, Neuralink, The Boring Company, Zip2, OpenAI, X.com. Ia memiliki yayasan bernama Musk Foundation.

Sementara Jeff Bezos adalah bos Blue Origins, pendiri Amazon juga Bezos Expeditions, dan memiliki yayasan Bezos Earth Fund.

4. Kehidupan pribadi

Elon Musk memiliki enam buah hati dari pernikahan sebelumnya dengan Justine Wilson. Nevada Alexander Musk, Xavier Musk, Kai Musk, Griffin Musk, Damian Musk, Saxon Musk. Baru-baru ini, ia memiliki anak yang diberi nama X Æ A-Xii dari hubungan percintaannya dengan penyanyi Grimes.

Sementara itu, Jeff Bezos juga sempat gagal dalam pernikahannya bersama MacKenzie Scott. Kini ia memiliki pasangan Lauren Sánchez yang diduga sudah lama ia kencani sebelum perceraiannya dengan MacKenzie disahkan pengadilan.

5. Kata mutiara dari masing-masing

Quotes dari Jeff Bezos:

  • If you do build a great experience, customers tell each other about that. Word of mouth is very powerful.
  • We expect all our businesses to have a positive impact on our top and bottom lines. Profitability is very important to us or we wouldn't be in this business.
  • There are two kinds of companies, those that work to try to charge more and those that work to charge less. We will be the second.

Quotes dari Elon Musk:

  • When something is important enough, you do it even if the odds are not in your favor.
  • Some people don't like change, but you need to embrace change if the alternative is disaster.
  • If something's important enough, you should try. Even if - the probable outcome is failure.



Simak Video "Elon Musk dan Grimes Putus!"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/afr)