Viral Cerita Raffi Ahmad Tobat Kena Kasus Narkoba, Netizen Salut!

Viral Cerita Raffi Ahmad Tobat Kena Kasus Narkoba, Netizen Salut!

Aisyah Kamaliah - detikInet
Rabu, 08 Sep 2021 13:43 WIB
PSSI menggelar Kongres Tahunan di Hotel Raffles, Jakarta, Sabtu (29/5/2021). Raffi Ahmad dan Kaesang Pangarep hadir dalam kongres tersebut.
Raffi Ahmad bahas kisah masa lalu tobat dari narkoba, netizen salut (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Raffi Ahmad membagikan kisahnya tertangkap kasus narkoba dan hal ini membuat netizen ikut bangga karena menilai Raffi sudah banyak berubah ke arah positif. Video ini diunggah oleh channel YouTube 'CURHAT BANG Denny Sumargo' dan sebenarnya sudah tayang sejak satu bulan lalu.

Akan tetapi, cuplikan video ini ramai di TikTok akibat akun @motivasi.indie membagikan kepada khalayak luas.

"Ditangkep narkoba, itu rejeki. Lo mau tau nggak ceritanya? Itu kocak banget. Gue make 2013. Bandel lah, cuma waktu itu memang gue dapet dari seseorang, obat penambah enerjik tapi ternyata itu obatnya melanggar (aturan)," kata Raffi Ahmad.

Raffi mengaku bahwa saat bujangan ia sangat bebas. Siapa saja bisa main ke rumahnya. Bisa dibilang, rumahnya yang di Lebak Bulus adalah basecamp teman-temannya untuk berpesta dan bersenda gurau. Sampai di satu titik, ada pengalaman berharga yang ia dapatkan. Ia ditangkap karena kasus narkoba.

"Musik emang lagi agak kenceng, tiba-tiba ada yang dateng. Gue nggak tahu ini siapa, kan mukanya emang nggak kenal, kan. 'Bro, dateng aja masuk. Mau minum apa? Dia diem, aja," tuturnya.

"Masuk temennya, gue peluk aja gue tanya 'eh bro mau minum apa?'. Rumah gelap nih, tiba-tiba dia pakai wallpaper hp-nya nunjukin 'Mas, BNN', langsung diem dong gue," sambung Raffi yang disambut gelak tawa Denny Sumargo.

Beruntung, Raffi menganggap kejadian itu adalah hal yang mengubah dirinya. Ia menjadi sosok yang lebih baik semenjak kejadian itu.

"Itu pelajaran buat gue, gue juga berterima kasih atas pengalaman itu kalau waktu itu gue lagi agak hoki aja karena obat gue itu gue kira kan buat dopping, tapi ternyata memang ada aturannya... Keluar dari BNN gue berubah, lebih hati-hati, nyokap gue kan nangis-nangisnya apa. Gue jadi ngerti buat nyokap tuh seorang anak kalau ada apa-apa ikutan sakit," cetusnya.

Hal ini pun direspon netizen dengan komentar bernada positif yang mendukung suami Nagita Slavina ini.

"Tapi itu masa lalu a Raffi, Insya Allah sekarang jadi lebih baik ya aamiin," ujar nurulhayatie1109.

"What a story Raffi.. kagum sama perjalanan hidup kamu. Semoga banyak laki-laki yang terinspirasi," sahut Mariska Nurjanah.

"Alhamdulillah, Raffi the best, semoga ke depannya lebih baik dan tambah sayang keluarga," Eny Setyaningsih ikut berkomentar.

Buat teman-teman detikers, jangan sampai kita terjerat dengan narkoba ya. Yuk hidup sehat dan bersih!



Simak Video "Iis Dahlia yang Lagi-lagi Menuai Protes Netizen"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)