Raffi & Gigi Tak Bisa Lepas dari Internet Broadband

Raffi & Gigi Tak Bisa Lepas dari Internet Broadband

- detikInet
Senin, 20 Apr 2015 07:44 WIB
Jakarta -

Internet broadband telah menjadi kebutuhan esensial bagi setiap rumah. Hal ini juga dirasakan oleh keluarga dari pasangan selebriti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Meski kesibukan sebagai artis banyak menyita waktu, pasangan yang menikah pada November 2014 ini mewajibkan diri untuk saling menghubungi jika tidak sedang bersama.

“Kami sadar membangun rumah tangga harmonis tanpa komunikasi aktif tentu sangat sulit. Kita mengoptimalkan berbagai sarana teknologi. Semuanya bisa dilakukan dengan serba mudah dan murah. Biasanya kita mengandalkan telepon atau memanfaatkan jaringan internet,” kata Raffi lewat email, Senin (20/4/2015).

Menurutnya, sarana komunikasi yang bisa dibutuhkan adalah lengkap, canggih, serta dapat diandalkan. “Kami mau layanan yang bias memberikan semuanya. Ada layanan Internet, TV, dan telepon. Kalau dulu semua layanan itu saling terpisah, sekarang sudah menjadi satu,” tambah Nagita yang akrab dengan panggilan Gigi.

Raffi mengatakan, dirinya telah menjatuhkan pilihan ke produk IndiHome milik Telkom yang menyediakan layanan Triple Play berupa Internet on Fiber atau High Speed Internet, Phone (TeleponRumah), dan IPTV (UseeTV Cable), beserta beberapa fitur tambahan seperti IndiHome View, MelOn, dan Trend Micro Security System.

“Kita juga bisa memantau rumah dengan CCTV dari jauh,” imbuh Gigi. “Intinya komunikasi dalam bentuk apapun menjadi lebih lancar,” timpal Raffi.

Pengguna IndiHome ternyata tidak hanya pasangan ini, Ibunda Raffi, Amy Qonita, juga menggunakan produk besutan Telkom itu. “Saya sering berkomunikasi dengan anak-anak dan menantu saya. Dalam sehari saya biasa menelepon beberapa kali.Untuk telepon, suaranya jernih banget,” ujar Amy.

Menanggapi kebahagiaan keluarga muda itu menggunakan produk IndiHome, Direktur Consumer Telkom Dian Rachmawan mengatakan, sudah sewajarnya setiap rumah di Indonesia menikmati layanan internet fiber optik layaknya di negara-negara maju.

“Kita sudah masuk ke era broadband Internet, dan broadband Internet itu ya fiber atau serat optik. Di Hong Kong dan negara-negara maju, pelanggan sudah bisa menikmati 300 Mbps lewat fiber dan Telkom akan mewujudkan itu,” katanya.

Ditambahkannya, jika masyarakat menggunakan IndiHome, tak hanya bisa menikmati kecepatan internet tinggi, tetapi juga memaksimalkan fitur televisi ultra high definition (UHD/4K) yang hanya berjalan dengan kecepatan internet diatas 50 Mbps.

“Sekarang di pasar banyak dijual TV 4K, kalau pemilik berlangganan IndiHome maka barang mewah itu tidak akan sia-sia karena dengan kecepatan internet 50 Mbps, konten video dengan format 4K bisa dinikmati,” paparnya lebih lanjut.

Fenomena yang menarik akan kebutuhan internet broadband juga sempat dilakukan oleh IBM dalam risetnya yang dipublikasikan dengan judul 'Telco 2015: five telling years, four future scenarios'.

Saat ditanyakan apabila krisis ekonomi berlanjut, mana yang akan dikorbankan responden, maka empat jawaban teratas yang paling tidak ingin dilepas oleh responden adalah rumah, ponsel, akses internet broadband, dan sambungan telepon rumah berada pada empat teratas.

"Jawaban ini menunjukkan bahwa akses internet broadband telah menjadi kebutuhan esensial," pungkas Dian.

(rou/rou)