Netizen Murka! Azan Diremix di Acara TV Korsel, #Mnetapologize Menggema

Netizen Murka! Azan Diremix di Acara TV Korsel, #Mnetapologize Menggema

Adi Fida Rahman - detikInet
Rabu, 08 Sep 2021 06:53 WIB
Jakarta -

Netizen di seluruh dunia dibuat murka oleh Mnet, pasalnya potongan suara azan di-remix dalam acara yang disiarkan stasiun televisi asal Korea Selatan itu. Alhasil #Mnetapologize menggema di media sosial.

Suara azan yang telah diremix menjadi bagian intro pada acara bertajuk Street Woman Fighter. Ini adalah acara survival yang menampilkan 8 kru tari perempuan di mana saling berkompetisi menjadi nomor satu.

Kendati durasinya hanya beberapa detik, netizen langsung mengetahui kalau suara yang digunakan adalah adzan. Untuk menguatkan hal tersebut, ada warganet yang membuat video perbandingan dengan suara azan asli.

Netizen pun menilai Mnet tidak menghormati serta tidak peka terhadap Islam dan komunitas Muslim di seluruh dunia dengan menyalahgunakan panggilan azan. Karena itu warganet meminta stasiun TV Korsel itu meminta maaf.

Pantauan detikINET pada Rabu pagi (8/9/2021) tagar #Mnetapologize menjadi trending topic. Sudah lebih dari 45 ribu kicauan netizen dikirimkan terkait masalah remix azan, berikut beberapa di antaranya:

















Menurut detikers sendiri bagaimana?




(afr/afr)