Menengok 4 Pesawat Super Mewah Koleksi Bill Gates

Menengok 4 Pesawat Super Mewah Koleksi Bill Gates

Fino Yurio Kristo - detikInet
Minggu, 05 Sep 2021 22:15 WIB
Gulfstream G650
Gulfstream G650. Foto: Dok. Corporate Jet Investor
Jakarta -

Bill Gates masih salah satu orang terkaya di dunia, harta terkininya sekitar USD 130 miliar. Mudah saja ia membeli berbagai benda mewah termasuk pesawat pribadi.

Pendiri Microsoft itu juga dikenal hobi membeli mobil Porsche, tapi kabarnya ia tidak punya kapal pesiar pribadi. Mengenai pesawat pribadi, setidaknya Bill Gates punya 4 buah. Berikut daftarnya seperti dikutip detikINET dari Lifestyle Asia:

Cessna 208 Caravan

Beberapa laporan menyebutkan bahwa Bill Gates punya pesawat jenis amfibi yang bisa melaju di perairan, Cessna 208 Caravan. Pesawat unik ini adalah buatan perusahaan asal Amerika Serikat dengan nama yang sama.

Cessna 208 Caravan selain untuk hobi bisa pula dipakai untuk misi kemanusiaan atau militer. Ia bisa membawa 10 sampai 14 orang dengan kecepatan maksimum 344 kilometer per jam. Pesawat ini dapat lepas landas dan mendarat di banyak macam permukaan, air rerumputan bahkan daratan kasar.

Gulfstream G650

Sang pendiri Microsoft memiliki pula pesawat pribadi mewah jenis Gulfstream G650 yang punya jarak jelajah tinggi. Ada dua variannya yang dipasarkan, Gulfstream G650 dan G650ER, masing-masing bisa terbang 12.964 kilometer dan 13.890 kilometer dalam sekali perjalanan.

Pesawat jet pribadi Gulfstream G650Pesawat jet pribadi Gulfstream G650. Foto: Dok, Gulfstream

Mesinnya buatan Rolls Royce. Adapun interiornya sangat lapang dan mewah, cocok untuk para orang kaya seperti Bill Gates. Kapasitas penumpang bisa sampai 19 orang dan 10 orang dapat tidur di dalamnya, tergantung bagaimana konfigurasinya.

Bombardier BD-700 Global Express

Bill Gates dilaporkan memiliki dua unit pesawat Bombardier BD-700 Global Express untuk mengantarnya ke belahan dunia manapun. Seperti Gulfstream, pesawat besutan Bombardier menawarkan kemewahan maksimum bagi para penumpangnya.

Pesawat pribadi termahalInterior pesaat Bombardier. Foto: (Reuters)

Dibuat oleh perusahaan asal Kanada dengan nama yang sama, Bombardier BD-700 Global Express dapat memuat sampai 19 penumpang ditambah kru dua sampai tiga orang. Ia dapat terbang sampai jarak 11.550 kilometer. Selain untuk pesawat pribadi, ada pula militer yang mengoperasikannya.



Simak Video "Beredar Kabar Bill Gates Selingkuh dengan Staf Microsoft"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/agt)