Coki Pardede, YouTuber-Podcaster Sukses yang Tersandung Narkoba

Coki Pardede, YouTuber-Podcaster Sukses yang Tersandung Narkoba

Josina - detikInet
Jumat, 03 Sep 2021 06:17 WIB
Coki Pardede
Coki Pardede. Foto: Instagram Coki Pardede
Jakarta -

Komika Coki Pardede ditangkap polisi karena kasus narkoba. Sosoknya sebelum ini sudah dikenal sebagai YouTuber dan Podcaster sukses.

Coki ditangkap pada Rabu (1/9) di kawasan rumahnya di Cisauk, Tangerang. Berikut beberapa rangkuman mengenai sosok Coki Pardede sebagai YouTuber dan Podcaster yang dihimpun detiKINET, Jumat (3/9/2021).

Memiliki nama asli Reza Pardede, pria kelahiran 21 Januari 1988 ini mulai terkenal lewat ajang pencarian bakat Stand Up Comedy Indonesia Season 4 pada tahun 2014. Dalam ajang tersebut ia sukses bertahan hingga babak 7 besar.

Sebelum terjun ke dunia stand-up comedy ia sudah sering tampil di atas panggung pelawak tunggal di komunitas Stand Up Indo Depok dan di kampusnya Universitas Gunadarma. Coki juga sempat jadi vokalis band komika Depok lainnya Iyam Renzia, Randa dan Kaisan Putra.

Selain menjadi komika, Coki Pardede juga sukses menjadi YouTuber dan Podcaster. Dia menjadi bagian dari Majelis Lucu Indonesia (MLI). Dalam konten video YouTubenya ia sering berkolaborasi dengan Tretan Muslim.

Nama mereka melejit saat membuat konten podcast bertajuk Musuh Masyarakat dengan puluhan episode Podcast. Kontennya berhasil didengarkan lebih dari 2,5 juta kali hingga 10 Februari 2020 di aplikasi Noice.

Podcast yang menampilkan Tretan Muslim dan rekannya Coki Pardede itu menjadi yang terpopuler di Noice dengan 63.000-an followers. Unggul jauh dari podcast besutan Uus dan Dicky (Udik) dengan 15.000-an followers.

Podcast ini membahas hal-hal kontroversial yang dibalut dengan judul sensasional. Beberapa tema diantaranya membahas soal fenomena disabilitas, aliran-aliran sesat, sinetron tidak mendidik, hingga fenomena haters.

Salah satu episode dengan judul kontroversial adalah "Kami Setuju Ospek Kejam." Lalu ada pula "Sinetron Tidak Mendidik Harus Tayang di TV." Bahkan di awal kemunculannya podcast ini mengusung judul "Kami Setuju Pesugihan."

Meskipun dibalut judul yang bombastis, podcast ini selalu membawa konklusi yang positif. Anda perlu mendengarkan sampai habis agar tak salah persepsi.

Namun pada Oktober 2018 Coki dan Tretan Muslim dituding menistakan agama islam karena sebuah video yang iunggah ke YouTube soal cara memasak daging babi. Dalam video tersebut, Coki bertindak sebagai bintang tamu dan menimpali candaan di sela-sela memasak.

Candaan inilah yang memancing sejumlah tokoh muslim untuk berkomentar dan memandang lawakan mereka melecehkan agama Islam. Beragam tudingan itu membuat Coki dan Muslim merasa bertanggung jawab dan vakum sementara waktu.

Kini, Coki Pardede kembali jadi buah mulut masyarakat. Bukan karena aksi komedi, namun kasus narkoba.



Simak Video "Coki Pardede Kenal W Si Pemasok Sabu Sudah 2 Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fay)