Ssst, Kominfo Punya Logo Baru?

Ssst, Kominfo Punya Logo Baru?

Agus Tri Haryanto - detikInet
Kamis, 02 Sep 2021 18:30 WIB
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) (Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto)
Jakarta -

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) tampaknya tengah mempersiapkan wajah baru, dengan mempersiapkan logo dan slogan teranyar.

Praktisi media sosial Wicaksono atau yang akrab sebagai Ndoro Kakung memperlihatkan logo baru Kominfo. Di sana tampak ada seperti pesawat kertas terbang, kemudian di bawahnya mengusung slogan "Semakin Digital, Semakin Maju".

Terkait hal tersebut, detikINET kemudian meminta konfirmasi kepada Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate, apakah logo baru Kominfo akan diluncurkan?

Pada awalnya, Johnny membalikkan pertanyaan dari mana sumber informasi tersebut. Lalu, ia bereaksi bahwa logo baru Kominfo itu keren.

"Tunggu tanggal peluncuran, jika benar akan ada perubahan logo," ucap Johnny kepada detikINET, Kamis (2/8/2021).

Kemenkominfo awalnya bernama Departemen Penerangan untuk kurun waktu 54 tahun, setelah itu berganti menjadi Kementerian Negara Komunikasi dan Informasi periode 2001-2005. Lalu ia berubah menjadi Departemen Komunikasi dan Informatika (Depkominfo) periode 2005-2009 sampai menyandang nama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) hingga sekarang.

Mengutip di laman Kominfo, dinamika teknologi informasi dan perkembangan ekonomi digital membuat Kementerian Komunikasi dan Informatika fokus untuk melakukan percepatan pemerataan infrastruktur digital berupa akses telekomunikasi dan jaringan internet.

Tugas dan fungsi utama Kominfo adalah merumuskan kebijakan nasional, kebijakan pelaksanaan, dan kebijakan teknis di bidang komunikasi dan informatika yang meliputi pos, telekomunikasi, penyiaran, teknologi informasi dan komunikasi, layanan multimedia dan desiminasi informasi.



Simak Video "Menkominfo Pastikan Data Pengguna QR Code di PeduliLindungi Aman!"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)