Elon Musk Singgung Taliban Tanpa Masker: Tidak Tahu Varian Delta?

ADVERTISEMENT

Elon Musk Singgung Taliban Tanpa Masker: Tidak Tahu Varian Delta?

Aisyah Kamaliah - detikInet
Minggu, 22 Agu 2021 11:06 WIB
Taliban
Elon Musk singgung Taliban yang tidak pakai masker. Foto: Twitter/@elonmusk
Jakarta -

Elon Musk singgung Taliban yang tidak mengenakan masker. Ia bahkan menulis 'apakah mereka tahu soal varian delta?' di bawah cuitan foto yang ia unggah pada Sabtu (21/8/2021).

Tweet yang ia unggah bisa berarti dua hal. Pertama, Elon Musk benar-benar merasa bahwa siapa saja bisa terkena COVID-19 -- termasuk Taliban yang sedang menguasai Afghanistan, atau justru ini adalah bentuk 'lelucon' dari pendiri SpaceX tersebut.

"Saya tidak tahu banyak tentang Elon, tetapi saya benar-benar merasa bahwa dia hanya bercanda," pendapat netizen.

"Varian delta tidak sampai ke sana," balas yang lain.

Elon Musk disebut bukan seseorang yang menerapkan protokol kesehatan yang digaungkan WHO, demi menekan penyebaran COVID-19, dengan patuh. Ia juga beberapa kali bikin geger dengan cuitannya. Salah satu tweet-nya yang cukup ramai dibicarakan adalah hasil rapid antigen yang berbeda yang didapatkan dari Musk setelah beberapa kali diuji.

Meski begitu, sudah banyak pakar yang menjelaskan soal kondisi di mana false negative atau false positive terjadi. Faktor-faktor tertentu bisa memengaruhi hasil pengujian termasuk dari jumlah virus yang ada dalam tubuh.

Agustus tahun ini, Musk bahkan membawa anaknya X Æ A-Xii ke 'Starbase' di Boca Chica. Dia juga melepas maskernya untuk berfoto. Termasuk juga soal urusan vaksin.

Sebelumnya menolak divaksin, Elon Musk berubah haluan mengaku mendukung vaksin COVID-19. Meski begitu, tidak ada yang tahu pasti apakah Elon Musk sudah divaksin atau belum.



Simak Video "Dikabarkan Akan Bangun Bandara Pribadi di Texas, Ini Kata Elon Musk"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/rns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT