Richard Lee VS Kartika Putri, Netizen Bela Siapa?

ADVERTISEMENT

Richard Lee VS Kartika Putri, Netizen Bela Siapa?

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Kamis, 12 Agu 2021 11:01 WIB
Jakarta -

Dokter Richard Lee diamankan polisi usai dilaporkan Kartika Putri. Masyarakat pun langsung heboh soal penangkapan ini. Mereka bela siapa?

Penangkapan Richard Lee oleh polisi menjadi babak baru dari perseteruan antara dia dan Kartika Putri. Richard Lee ditangkap terkait dugaan pelanggaran UU ITE yang dilaporkan oleh Kartika Putri.

Reni Effendi, istri Richard memprotes penangkapan ini. Razman Nasution, pengacara Richard Lee, menilai penangkapan itu terlalu berlebihan.

Melihat lagi ke belakang, perseteruan antara dokter Richard Lee dan Kartika Putri bermula ketika sang dokter menyebut produk kecantikan yang direview oleh Kartika Putri tergolong ke dalam salah satu produk abal-abal yang berbahaya. Kartika Putri tidak terima dan mempermasalahkannya secara hukum.

Dengan penangkapan ini, urusan hukum di antara keduanya menjadi sangat serius. Tidak heran kejadian ini membetot perhatian publik.

Dipantau detikINET, Kamis (12/8/2021) Richard jadi trending topic dengan 52.300 tweet, selain juga jadi Google Trend. Kartika Putri juga trending dengan 3.423 tweet. Ada juga Karput -- singkatan Kartika Putri -- dengan 6.633 tweet

Untuk Richard, banyak netizen membelanya dan membagikan petisi @ChangeOrg_ID yang meminta agar Kapolri Listyo Sigit Prabowo menyelamatkan Dokter Richard dari ketidakadilan hukum. Ada juga yang memberinya semangat.

Sementara untuk Kartika Putri dari time line di Twitter tampaknya lebih banyak netizen yang mengkritiknya. Meski begitu tetap ada yang membelanya juga.

Inilah sebagian cuitan netizen yang bersahut-sahutan soal kasus dr Richard Lee VS Kartika Putri di Twitter:

Usai penangkapan, akhirnya polisi memberikan keterangan. Menurut Polda Metro Jaya, penangkapan terhadap dr Richard Lee (RL) bukan terkait pencemaran nama baik terhadap Kartika Putri, melainkan terkait akses ilegal terhadap akun Instagram yang telah disita oleh pengadilan.

(fay/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT