Lionel Messi Datang, PSG Panen Follower Facebook-Instagram

Lionel Messi Datang, PSG Panen Follower Facebook-Instagram

Agus Tri Haryanto - detikInet
Rabu, 11 Agu 2021 16:50 WIB
Lionel Messi resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Paris Saint-Germain, Rabu 11 Agustus 2021. Dia mendapatkan nomor punggung 30 di Parc des Princes.
Foto: dok. Paris Saint-Germain
Jakarta -

Paris Saint-Germain (PSG) seakan mendapatkan durian runtuh tak berkesudahan. Berhasil menggaet Lionel Messi dari Barcelona secara gratis, jumlah follower mereka di media sosial pun meningkat.

Pergerakan bursa transfer yang dilakukan klub sepak bola ibu kota Prancis kali ini tidak biasa. PSG memboyong lima pemain bintang, empat di antaranya gratis.

Tentu kehadiran Messi melengkapi Gianluigi Donnarumma, Gini Wijnaldum, Achraf Hakimi, dan Sergio Ramos. Khusus nama terakhir, tentu menarik ditunggu, sebab kedua sosok tersebut membela dua tim berbeda di El Classico.

Alhasil, jumlah pengikut akun media sosial PSG, mulai dari Instagram, Facebook, Twitter, sampai YouTube, panen follower.

Sebagaimana dikutip dari The Sun, Rabu (11/8/2021) dampak kedatangan Lionel Messi ke bikin 1,4 juta follower baru datang ke akun Instagram PSG. Kemudian, 200 ribu follower baru Facebook, Twitter dan YouTube kehadiran 1,4 juta follower.

[Gambas:Instagram]

Lonjakan jumlah follower akun media sosial PSG itu dilihat dari tiga hari sebelumnya. Sedangkan, La Pulga resmi diperkenalkan pada Selasa waktu setempat (10/8).

Tren peningkatan follower media sosial PSG masih terus berlanjut. Seiring dengan hal tersebut, pundi-pundi keuntungan PSG akan semakin melesat dari sponsor maupun penjualan jersey Messi.



Sebagai sosok yang sangat ikonik dengan klub Catalan, kepindahan Lionel Messi sangat mengejutkan dunia. Kendati begitu, jumlah pengikut Messi, misalnya di Instagram, justru tumbuh pesat hingga sekarang punya 247 juta follower.

Berkah peningkatan jumlah follower ini tidak dialami PSG semata, Juventus yang pada 2018 sukses membawa Cristiano Ronaldo ke Turin berdampak pada pengikut media sosial Juventus meroket.



Simak Video "#Sadseptember, Perasaan Fans Barca Ditinggal Messi dan Griezmann"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)