Gamer PES Heboh Bahas Messi Pindah ke PSG

Gamer PES Heboh Bahas Messi Pindah ke PSG

Tim - detikInet
Rabu, 11 Agu 2021 14:30 WIB
Lionel Messi resmi bergabung dengan Paris Saint Germain (PSG) usai mengabdi di FC Barcelona. Ia pun siap memulai petualangan di klub barunya ini.
Gamer PES Heboh Bahas Messi Pindah ke PSG. Foto: Instagram @PSG
Jakarta -

Sebagai ikon klub Barcelona, kepindahan Lionel Messi ke Paris Saint-Germain (PSG) menarik perhatian dunia. Bergabungnya Messi ke PSG juga menyita perhatian gamer sepak bola, yaitu mereka yang bermain Pro Evolution Soccer (PES) dan FIFA.

Di linimasa media sosial, pembahasan tentang kekuatan Messi di PSG dalam versi game PES tak kalah riuh. Netizen menyoroti hal tersebut dengan berbagai tanggapan kocak. Ada yang berpikir ikut hijrah ke PSG di PES, namun kebanyakan isi cuitannya 'mengharamkan' gamer PES menggunakan PSG saat bermain.

"Messi ke PSG, PSG auto jadi andalan dah tiap main PES," cuit salah satu netizen.

"Kepindahan Messi ke PSG serasa main PES career mode," timpal yang lain.

"Messi fix ke PSG, gua ga tau lagi ini PSG udah kaya main Master League di PES," sahut seorang netizen.

"PSG di PES atau FIFA siap-siap dibanned langsung didiskualifikasi, ini mah terlalu over," sebut netizen.

"Yang main PES pake PSG ga usah ditemenin," kata yang lain tak mau kalah.

"Yang pake PSG pas main PES atau FIFA fix elu dajjal!," canda yang lain.

Bukan tanpa alasan netizen heboh membahas kepindahan Messi ke PSG di versi game. Sebelum kedatangan Messi, PSG sudah dihuni banyak pemain bintang di dalam skuadnya.

PSG punya Neymar JR, Kylian Mbappe, dan Mauro Icardi sebagai penyerang. Kemudian untuk posisi gelandang, ada Marco Veratti, Julian Draxler, dan Gini Wijnaldum.

Barisan pertahanan PSG juga diperkuat nama-nama beken seperti Sergio Ramos, Marquinhos, dan Achraf Hakimi. Ada juga dua kiper andal Donnarumma dan Keylor Navas sebagai penjaga gawang. Kepindahan Messi di PSG di dunia game menjadi kekuatan yang dianggap menakutkan oleh gamer.

Pada 2019 kerja sama di antara developer game PES Konami dengan Barcelona diperbarui. Saat itu, Konami mengumumkan Lionel Messi menjadi sosok utama yang muncul di cover game PES 2020. Perpanjangan kerja sama Barcelona dengan Konami ini membuat kedua belah pihak berkolaborasi resmi selama empat tahun.

Simak video 'Sah! Messi Kini Berseragam PSG':

[Gambas:Video 20detik]



(rns/fay)