Transfer Harta ke Melinda, Bill Gates Turun ke Posisi 5 Terkaya Dunia

Transfer Harta ke Melinda, Bill Gates Turun ke Posisi 5 Terkaya Dunia

Fino Yurio Kristo - detikInet
Selasa, 10 Agu 2021 16:17 WIB
Foto-foto Liburannya Bill Gates
Bill Gates dan Melinda ketika masih bersama. Foto: (Instagram/@melindafrenchgates)
Jakarta -

Bill Gates baru-baru ini merampungkan proses perceraian dengan Melinda. Walau tak disebutkan secara mendetail pembagian harta gono gini, sang pendiri Microsoft terpantau telah memberikan sejumlah besar uang ataupun saham kepada mantan istrinya itu.

Perusahaan investasi Bill Gates, Cascade Investment LLC, telah mentransfer saham senilai USD 2,4 miliar kepada Melinda. Mei silam, Bill juga sudah memberikan harta senilai USD 3,2 miliar ke Melinda, sehingga kekayaan Melinda saat ini di kisaran USD 5,6 miliar atau sekitar Rp 80 triliun.

Menurut Forbes, pembagian harta tersebut telah membuat posisi Bill Gates sebagai orang terkaya keempat dunia turun menjadi posisi lima dengan USD 129,6 miliar. Dia disalip oleh pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, dengan USD 132 miliar.

Seperti dikutip detikINET dari Insider, Selasa (10/8/2021) Bill Gates dulu adalah langganan orang paling kaya di dunia dan meskipun kemudian turun, belum pernah terlempar dari ranking empat besar. Jadi, inilah pertama kalinya dia berada di ranking kelima.

Selain harta, Bill dan Melinda akan berbagi aset properti mereka yang berlimpah. Keduanya juga masih akur untuk mengurusi yayasan amal Bill & Melinda Gates Foundation. Namun memang ada perjanjian bahwa jika selama dua tahun tak bisa bekerja sama, Melinda akan resign dari sana.

Menikah selama 27 tahun bersama Melinda, tentu banyak kenangan yang diukir oleh Bill Gates. Sang pendiri Microsoft pun mengungkapkan rasa sedih mereka harus berpisah.

"Hal ini merupakan titik yang menyedihkan. Melinda adalah orang yang hebat dan bahwa kemitraan yang kami miliki telah berakhir merupakan sumber kesedihan pribadi yang besar," kata Gates.

"Saya saat ini sedang berefleksi. Di titik ini, saya perlu berjalan ke depan. Anda tahu, pekerjaan saya sangat penting, keluarga saya akan sembuh dan belajar dari apa yang telah terjadi," tambah Bill Gates.



Simak Video "Terkuak! Melinda Ingin Ceraikan Bill Gates Sejak 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)