Greysia/Apriyani Jadi Atlet yang Paling Banyak Dibicarakan di Facebook

Greysia/Apriyani Jadi Atlet yang Paling Banyak Dibicarakan di Facebook

Virgina Maulita Putri - detikInet
Selasa, 03 Agu 2021 16:18 WIB
CHOFU, JAPAN - AUGUST 02: Gold medalists Greysia Polii and Apriyani Rahayu of Team Indonesia pose for photo on the badminton court on day ten of the Tokyo 2020 Olympic Games at Musashino Forest Sport Plaza on August 02, 2021 in Chofu, Tokyo, Japan. (Photo by Richard Heathcote/Getty Images)
Greysia/Apriyani Jadi Atlet yang Paling Banyak Dibicarakan di Facebook Foto: Getty Images/Richard Heathcote
Jakarta -

Kemenangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu meraih emas bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 nomor ganda putri langsung menghebohkan media sosial. Bahkan keduanya sempat menjadi atlet yang paling banyak di Facebook, tidak hanya di Indonesia tapi juga di dunia.

Berdasarkan rilis Facebook yang diterima detikINET, Selasa (3/8/2021) Apriyani Rahayu menjadi atlet yang paling banyak dibicarakan di Facebook di seluruh dunia, dan Greysia Polii berada di peringkat kelima. Ini adalah data internal Facebook yang dikumpulkan hingga Senin (2/8) siang.

Sementara itu, atlet yang paling banyak dibicarakan di Facebook di Indonesia adalah Apriyani Rahayu, Greysia Polii dan Anthony Ginting. Anthony Ginting sendiri turut meraih medali perunggu di cabor bulutangkis nomor tunggal putra.

Sedangkan olahraga yang paling banyak dibicarakan adalah bulutangkis, angkat besi dan sepakbola. Topik angkat besi sepertinya banyak dibicarakan setelah lifter Nurul Akmal berhasil masuk lima besar dalam cabor angkat besi kelas 87 kg Olimpiade Tokyo 2020.

Setelah memenangkan medali emas Olimpiade Tokyo 2020, jumlah followers Greysia dan Apriyani di Instagram langsung meroket. Berdasarkan data Instagram, dalam 24 jam terakhir Greysia mendapatkan 418.427 followers baru (naik 87,2%) dan Apriyani mendapatkan 342.417 followers baru (naik 146,92%).

Postingan Kevin Sanjaya di Facebook juga sempat menjadi postingan yang trending di Indonesia pada Senin siang kemarin. Postingan yang isinya memberikan ucapan selamat untuk Greysia dan Apriyani itu mendapatkan lebih dari 3.600 likes dan 119 komentar.

Tagar #IndonesiaBisa digunakan lebih dari 374.000 kali di Facebook dan Instagram dalam 24 jam terakhir untuk mendukung atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. 33% orang yang paling banyak membicarakan Olimpiade di media sosial berusia 25-34 tahun, diikuti dengan kelompok usia 18-24 tahun. Ini semua sungguh kabar baik yang membahagiakan!



Simak Video "Di Balik Keberhasilan Greysia/Apriyani di Olimpiade Tokyo 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)